Rekreasi Di Labuan Bajo

Berbicara masalah salah satunya tujuan rekreasi terfavorit di Indonesia, nama Labuan Bajo tentu jadi calonnya. Semuanya orang ingin ke arah tempat ini karena mempunyai macam tempat wisata yang telah populer di Indonesia atau luar negeri.

 

Ada apakah saja di Labuan Bajo? Sangat sayang bila kamu ke Labuan Bajo tetapi tidak paham harus bertandang ke mana. Karena itu, artikel ini coba menerangkan mengenai 19 tujuan rekreasi di Labuan Bajo yang harus kamu datangi.

1. Pulau Padar

Jika ke Labuan Bajo, coba untuk tiba ke Pulau Padar yang disebut pulau paling besar ke-3  di Labuan Bajo. Pulau ini masih terhitung dalam daerah Taman Nasional Komodo, NTT. Di sini, kamu akan disuguhi panorama alam yang paling cantik, benar-benar pas untuk spot photo dengan backgorund keelokan alam. Bentangan pasir putih disekitaran pulau betul-betul memberinya kesan-kesan menegangkan pada fotomu,lho.

 

2. Pulau Rinca

Sama seperti Pulau Padar, Pulau Rinca masih tetap terhitung ke teritori Taman Nasional Komodo. Banyak beragam hewan liar berhabitat di sini, seperti komodo, babi rimba, burung, dan kerbau. Beberapa orang yang tiba ke arah tempat ini umumnya mempunyai tujuan untuk saksikan secara langsung tingkah hewan liar di komunitasnya.

 

3. Manta Poin

Jalanan ke Indonesia sisi timur, janganlah lupa singgah ke Manta Poin, Labuan Bajo. Di sini kamu dapat menyaksikan keelokan ekosistem bawah laut yang paling mengagumkan. Apalagi, kamu bisa juga menyaksikan melihat langsung manta ray, yang disebut nama ikan pari ciri khas Indonesia Timur.

baca : 12 Tempat Liburan buat Anak TK di Bandung

4. Pantai Pink

Pantai Pink sebagai pantai yang paling unik. Ini karena pasir pantai ini mempunyai warna yang lain dengan pasir pantai secara umum. Pantai Pink mempunyai pasir warna merah muda (pink). Ini sebagai salah satunya hal yang menjadikan makin memikat untuk didatangi.

 

5. Wae Rebo

Dusun Wae Rebo ialah dusun paling cantik di atas awan yang dapat kamu jumpai di Flores. Ada di ketinggian 1.200 m di permukaan laut, dusun ini mempunyai panorama pegunungan yang cantik. Kamu akan menjumpai 7 rumah tradisi berupa kerucut yang memikat. Janganlah lupa ambil photo bila di sini, ya? (Baca : Paket Rekreasi Komodo Wae Rebo 4 Hari 3 Malam)

 

6. Giri Keuntungan

Giri Keuntungan sebagai pulau kecil yang terhitung dalam rangkaian Kepulauan Komodo. Pulau ini mempunyai daya tarik alam yang mengagumkan. Kamu ditanggung dapat nikmati panorama alam Kepulauan Komodo yang paling cantik. Udaranya yang fresh jadi point plus sendiri untuk beberapa wisatawan.

baca : 6 Pekerjaan Dahsyat Rayakan Berlibur Tahun Anyar 2022, Ditanggung Aman serta Nyaman

 

7. Pulau Kanawa

Salah satunya pulau yang berada di Flores simpan keelokan alam yang bagus sekali, yaitu Pulau Kanawa. Di pulau yang ada sekitaran 10 km dari Labuan Bajo ini, kamu dapat lakukan beragam kegiatan diantaranya menyelam dan photografi bawah air, berjemur, menikmani sunset atau sunrise, dan naik bukit.

 

8. Goa Rangko

Bila goa secara umum sama dengan tempat gelap dan mengerikan karena itu kamu akan memperoleh yang kebalikannya di Goa Rangko. Goa dengan daya tarik yang paling mengagumkan ini ada kolam didalamnya. Memasukinya, akan membuat kamu seperti ada di kolam individu. Airnya yang paling jernih akan membuat pemikiran tenang saat berenang di situ.

 

9. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu menjadi satu diantara tempat rekreasi berbentuk danau yang paling unik. Ada tiga danau pada tempat ini, dan warnya bisa beralih-alih karena formasi mineral yang terdapat didalamnya. Disamping itu, kamu bisa juga nikmati keelokan sunrise disini. Bawalah teman-temanmu dan cicipi kesejukan di Danau Kelimutu.

 

10. Pulau Kelor

Untuk kamu beberapa traveller yang hoby photografi, coba untuk bertandang ke Pulau Kelor yang berada di Kabupaten manggarai, Flores Indonesia yang masuk ke tujuan rekreasi di Labuan Bajo. Pulau dengan sejuta daya tarik alam ini menyajikan panorama yang paling mengagumkan. Banyak spot bagus yang bisa menjadi object photografi. Kamu bisa juga lakukan snorkling dan nikmati keelokan alam bawah laut Pulau Kelor.

 

11. Pucuk Waringin

Bertandang ke Labuan Bajo, kurang komplet rasa-rasanya bila tidak berkunjung ke Pucuk Waringin. Disini, kamu dapat menyaksikan keelokan perairan Labuan Bajo. Apa lagi, tempat ini telah diperkirakan akan dibuat creative hub oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif, Whisnutama Kusubandio.

 

12. Atol Magiatan

Atol ialah sebuah pulau karang yang berada di Pulau Magiatan, Kepulauan Komodo. Di sini, kamu akan menyaksikan banyak atol yang berupa 1/2 perputaran seperti angka 9 atau cincin. Karangnya warna putih kecoklat-coklatan dan sisi tengahnya berbentuk blue lagoon antara air laut. Tempat ini bisa menjadi tujuan rekreasi yang bagus sekali buat kamu datangi.

 

13. Bukit Sylvia

Bukit Slyvia atau dikatakan sebagai bukit cinta mempunyai pemandangan keelokan alam yang mengagumkan. Dari bukit ini, kamu dapat menyaksikan perairan Labuan Bajo. Bukit ini mempunyai daya magnet karena panorama alamnya yang cantik. Disamping itu, mempunyai situasi yang romantis hingga disebutkan bukit cinta.

 

14. Pink Beach

Pink Beach atau Pantai Merah menjadi satu diantara fenomena alam yang berada di Pulau Komodo. Warna merah yang dikeluarkan dari pantai ini sebagai karena ada Foraminifera. Apa kamu ketahui apakah itu Foraminifera?

Dia sebagai hewan mikroskopis yang sanggup hasilkan pigmen merah di terumbu karang. Saat fragmen-fragmen kecil dari karang merah tergabung dengan pasir putih. Berikut yang hasilkan warna merah muda yang halus yang kelihatan di sejauh garis pantai. Benar-benar elok, kan?

baca lagi : Promo wisata pulau kelapan kepulauan seribu

 

15. Taka Makassar

Taka Makassar menjadi satu diantara tujuan rekreasi alam Labuan Bajo yang tawarkan kekhasan dan keelokan. Sebuah pulau muncul kecil yang cuman dapat kelihatan saat air laut kering. Di sini kamu dapat lakukan beberapa kegiatan seperti snorkeling dan diving. Kamu bisa juga menyaksikan rangkaian terumbu karang yang paling cantik untuk dilihat.

 

16. Sawah Lingko

Selainnya tujuan rekreasi berbentuk laut, pantai, dan bukit-bukit, Labuan Bajo mempunyai tujuan rekreasi agraria, yakni Sawah Lingko. Sawah Lingko mempunyai wujud yang paling unik. Skema pematang sawahnya berupa seperti sarang laba-laba. Tiba ke arah tempat ini, kamu akan banyak belajar hal mengenai tradisi istiadat mengenai pembagian tempat sawah oleh warga Manggarai.

 

17. Dusun Bena

Berekreasi tradisi di Labuan Bajo, datangi saja ke Dusun Bena. Di sini, penduduknya masih kental menggenggam tradisi budaya lokal, dimulai dari model rumah, upacara-upacara, sampai tugas mereka. Di Dusun Betul kamu dapat lakukan beberapa kegiatan salah satunya nikmati kopi ciri khas Bena, tenun tradisionil, menyaksikan benda warisan riwayat, dan nikmati keelokan gunung Irene.

 

18. Pulau Kalong

Pulau Kalong ada di daerah rangkaian beberapa pulau kecil di Taman Nasional Komodo, yang disebut komunitas untuk juta-an kelelawar. Tetapi, saat tiba ke Pulau Kalong pada siang hari, kamu tidak menyaksikan kelelawar yang beterbangan, tetapi panorama kelelawar yang tidur bergelantungan. Untuk ke Pulau Kalong, kamu perlu lakukan perjalanan laut lebih kurang 1 jam dari Dermaga Labuan Bajo.

 

19. Cunca Wulang

Sesudah nikmati keelokan beragam pantai dan bawah lautnya, sekarang waktunya kamu nikmati kesegaran alam air terjun Cunca Wulang. Air terjung yang ini sebagai tujuan rekreasi di Labuan Bajo yang unik karena dikitari oleh bebatuan kapur. Di sini, kamu dapat berenang nikmati saluran air yang fresh dengan mempersejuk.

 

Tentu hebat sekali bila kamu bertandang ke dalam daftar 19 tujuan rekreasi di Labujan Bajo di atas. Berlibur kamu akan berasa membahagiakan, dan tentu saja jadi peristiwa yang tidak akan terlewatkan. Nach, menurutmu tujuan yang mana paling membuat kamu tidak sabar mendatanginya?