Memilih satu diantara ribuan koin yang diperdagangkan di crypto investment platform memang agaknya sangat sulit. Apalagi bagi seorang pemula yang belum ahli dalam melakukan analisis secara mandiri. Mengingat resiko berinvestasi di mata uang digital memang cukup tinggi, ada baiknya menyimak rekomendasi pilihan koin berikut.

Empat Koin Layak Koleksi di Crypto Investment Platform

Koin crypto berikut merupakan empat koin teratas dengan fundamental terbaik, yaitu:

  • Solana (SOL)

Solana termasuk salah satu blockchain dengan pertumbuhan paling pesat di dunia. Bahkan digadang-gadang koin ini merupakan salah satu pesaing terkuat Ethereum dimana saat ini SOL telah memiliki 400 proyek digital. DeFi dan NFT merupakan contoh proyek yang dibangun di atas jaringan Solana.

Untuk keamanannya, SOL menggunakan bahasa pemrograman yang sedikit berbeda disebut Rust yang digunakan developer untuk membangun berbagai aplikasi. Keunggulan Solana adalah kemampuannya mengolah informasi dengan cepat bahkan hingga 50.000 Transaksi Per Detik. Membuat fundamentalnya tidak diragukan lagi.

  • Bitcoin (BTC)

Bitcoin ditemukan tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto (nama samaran). Koin ini merupakan crypto pertama yang dirilis di pasaran. Bitcoin termasuk mata uang digital dengan valuasi pasar terbesar di dunia dengan total hingga 913.1Miliar dolar per Desember 2021.

Pamor BTC semakin melonjak tatkala pemilik Tesla, Elon Musk menyatakan dukungan terhadap token ini. Sehingga menjadikannya layak untuk dikoleksi bahkan oleh pemula sekalipun. BTC dapat dibeli di Bitcoin investment platform.

  • Ethereum (ETH)

Sama seperti Bitcoin yang mengusung sistem keamanan peer to peer, Ethereum pertama kali dirilis tahun 2015 oleh Vitalik Buterin. ETH memiliki banyak sekali proyek-proyek menarik dalam jaringannya sehingga tidak sekedar berfungsi sebagai token digital saja.

Maka dari itu Ethereum dianggap sebagai fondasi untuk era baru digital. Keberadaannya benar-benar mendukung berbagai transaksi internet. Hingga membuatnya menjadi blockchain terkemuka di dunia dengan berbagai kelengkapan fitur-fiturnya. Bitcoin investment platform biasanya juga menyediakan token ETH.

Begitulah ketiga koin teratas yang menduduki hati para pecinta mata uang digital. Mereka dapat ditemukan dan dibeli melalui crypto investment platform terpercaya. Namun tetap gunakan strategi tertentu sebelum memutuskan masuk dunia cryptocurrency. Karena bagaimanapun uang Anda adalah sepenuhnya tanggung jawab diri sendiri.

 

By skyweb