Jenis ultrasonic flow meter clamp on adalah satu satunya flow meter yang membawa jenis pemasangan secara clamp on. Yang dimaksud clamp on flow meter adalah instalasi flow meter tidak wajib memotong atau melubangi pipa. Namun demikianlah instalasi flow meter jenis ini membawa cara dan cara instalasi sendiri.

Flow meter jenis clamp on ada yang diinstall secara permanen dan ada yang digunakan secara portable. Ini banyak digunakan untuk pengetesan aliran dalam pipa untuk menegtahi kapasitas aliran. Clamp on ultrasonic flow meter sanggup dipasang pada segala jenis material pipa maupun untuk beragam ukuran diameter pipa. Ukuran diameter pipa yang sanggup dipasang jenis Flow Meter Digital ini dari ukuran terkecil 1/2″ hingga 200″.

Ada dua jenis flow meter ultrasonic yang instalasinya mengfungsikan cara clamp on yakni :

Flow meter Ultrasonic Portable
Flow meter ultrasonic Clamp on fix wall mount
Flow meter jenis portable ultrasonic

Flow meter jenis portable ultrasonic merupakan meter jenis inferensial (mengukur secara tidak langsung). Yang sanggup menentukan kecepatan aliran cairan bersama dengan mengukur sementara transit pulsa nada frekuensi tinggi yang melintasi pipa aliran. Waktu transit adalah sementara yang dibutuhkan pulsa nada yang melintasi pipa dalam dua arah, yakni Sejalan dan berlawanan arah bersama dengan arah aliran.

Flowmeter clamp on ultrasonic jenis portable ini sanggup digunakan untuk mengukur seluruh jenis cairan yang homogen dimana jikalau terkandung particle solid tidak lebih dari 5%. Berikut ini kelebihan dari portable ultrasonic flow meter :

Instalasinya jenis clamp on jadi tidak wajib memotong atau melubangi pip, silahkan klik cara instalasi flow meter ultrasonic
Bisa digunakan untuk size pipa DN15 s/d DN5000
Bisa di operasikan pada seluruh jenis material pipa
Dapat dioperasikan pada seluruh jenis material pipa dari carbon steel, stainless steel, PVC, HDPE, tembaga dan lainnya
Tidak memerlukan power karena mengfungsikan battery yang sanggup di charge layaknya handphone.
Dan lain lain
Flow meter ultrasonic Clamp on fix wall mount
Jenis flow meter ultrasonic clamp on wall mount ini mengfungsikan power listrik baik Ac amupun Dc. Dan sanggup digunakan untuk memantau secara continue flow rate air.

Bisa digunakan untuk size pipa DN15 s/d DN5000

Instalasinya jenis clamp on jadi tidak wajib memotong atau melubangi pipa, silahkan klik cara instalasi flow meter ultrasonic

Bisa digunakan untuk mengkalkulasi Heat Energy bersama dengan memberikan sensor temperature
Flow meter ultrasonic merupakan jenis flow meter yang cara kerjanya mengukur kecepatan aliran fluida bersama dengan mengfungsikan ultrasound. Karena kecepatan aliran telah terdeteksi, maka volume yang mengalir sanggup terbaca di transmitter ultrasonic.

Dengan mengfungsikan transducer ultrasonic, flowmeter sanggup mengukur kecepatan umumnya dari aliran fluida dalam pipa. Dengan terukurnya umumnya perbedaan sementara pada sementara pengiriman signal dan penerimaan signal bersama dengan arah aliran.

Dan tetap banyak kelebihan lainnya dari flow meter clamp on ultrasonic

By toha