Ketahui Berbagai Jenis Plafon untuk Rumah

Pada abad ke-17 langit-langit sudah sangat populer, dengan kehadiran langit-langit, itu bisa menambah pesonanya sendiri untuk tempat tinggal. Bahkan, untuk seseorang yang berlalu di bawah itu juga akan merasakan keindahan langit-langit. Dunia teknologi yang semakin canggih disertai dengan meningkatnya jenis bahan, membuat langit-langit saat ini tersedia dalam berbagai bentuk tidak hanya rata seperti bentuk gelombang, bentuk kubah atau berbagai bentuk lainnya.

Kenali berbagai jenis langit-langit untuk rumah
Saat ini plafon rumah tersedia dalam berbagai jenis bahan, di mana masing-masing bahan ini memiliki kelebihan dan kelemahannya sendiri. Berikut adalah beberapa jenis langit-langit rumah dan keunggulan dan kelemahan:

Langit-langit gypsum.
Langit-langit gipsum memiliki keunggulan seperti pengerjaan lebih cepat, lebih efisien, berat yang cenderung ringan dan hasilnya juga jauh lebih rapi. Bentuk langit-langit gipsum juga sangat mudah untuk menyesuaikan sehingga dapat dibentuk sesuai dengan selera masing-masing. Sementara itu, kekurangan dari langit-langit gipsum adalah bahan-bahannya tidak terlalu tahan terhadap air, sehingga jika ada kebocoran, beban menjadi lebih berat dan dapat runtuh. Namun, ini dapat diantisipasi dengan meninju gipsum pada bagian yang terpapar air dan memperbaiki atap yang bocor.

PlaypleK Plafon.
Keuntungan dari plafon kayu lapis adalah ketika Anda menginstal instalasi listrik, tidak perlu khawatir jika dihabiskan oleh instator, ini karena bahannya terbuat dari kayu. Sementara kerugian dari plafon kayu lapis adalah koneksi kayu lapis akan terlihat, terutama jika langit-langit dicat putih yang memiliki kualitas yang buruk otomatis hanya dalam beberapa waktu warna akan menjadi kuning.

Langit-langit kayu
Keuntungan dari langit-langit kayu terlihat lebih artistik dan dapat menambahkan tayangan klasik ke kamar. Sementara kelemahan langit-langit kayu adalah bahwa waktu kerja membutuhkan waktu lebih lama dan harganya juga lebih mahal.

PVC Plafon.
PVC Plavon memiliki keunggulan, yaitu resisten terhadap air dan rayap sehingga dapat digunakan di dalam atau di luar ruangan. Selain itu, pemasangan langit-langit PVC juga cenderung lebih mudah karena menggunakan sistem knockdown dan tidak memerlukan biaya cat tambahan karena langit-langit telah dipelam menggunakan warna. Sayangnya, langit-langit PVC memiliki kelemahan, yaitu harga yang ditawarkan jauh lebih mahal daripada plafon gypsum dan kayu lapis.

Itu adalah beberapa jenis langit-langit rumah yang dapat digunakan sebagai pertimbangan ketika mereka ingin membangun rumah. Untuk menghasilkan bangunan yang sesuai dengan impian Anda, Anda harus mempercayakan pembangunan dan renovasi rumah, toko, kantor, dan bangunan lain ke kontraktor jasa bangun rumah Solo.