24/07/2021

Disini Saja

Disini Saja

Khasiat Air Kelapa Muda untuk Kebugaran Tubuh

khasiat air kelapa muda

Khasiat Air Kelapa Muda untuk Kebugaran Tubuh – Air kelapa ialah minuman menyegarkan dan menyehatkan bagi tubuh manusia. Banyak yang kurang mengetahui khasiat apa saja yang terkandung didalam air kelapa, padahal airĀ  kelapa sangat membantu kebugarah tubuh apabila mengkonsumsinya. Air kelapa adalah salah satu minuman ajaib yang terdapat didalam kelapa, bagaimana tidak.. Tuhan amat hebat ya, meletakkan air didalam kelapa yang tidak memiliki sedikitpun celah untuk mengisi ruangan yang ada didalam kelapa tersebut. Bukti kebesaran Tuhan yang tidak semua mausia di muka bumi ini dapat melakukannya dengan sedemikian naturalnya.

Saat ini banyak beredar minuman segar yang mengandung air kelapa, produk-produk minuman yang terbuat dari bahan dasar buah kelapa sangat dinikmati oleh sebagain banyak orang. Tentu saja karena citra rasa dan khasiat yang terdapat pada kandungan kelapa itu sendiri yang membuat banyak orang tertarik untuk mengkonsumsinya.

Air kelapa ialah minuman yang sangat dinikmati oleh penduduk di Indonesia. Karena rasanya yang manis serta dapat meningkatkan kebugaran tubuh apabila mengkonsumsinya. Khasiat air kelapa untuk kesehatan dan kebugaran tubuh sangat banyak, Biasanya sebagian banyak orang meminum air kelapa untuk mengatasi dehidrasi. Bukan hanya itu, khasiat yang terdapat pada kandungan air kelapa ini sangat beragam. Apa saja khasiat yang terkandung didalam air kelapa? Ikuti sebagian perihal berikut ini:

 

Baca juga: 7 Peluang Bisnis Menggiurkan Bagi Kamu yang Baru Lulus Kuliah

 

Kandungan Air Kelapa Muda

  • Air kelapa mengandung banyak vitamin yaitu vit A, vit C, folat, asam pantotenat, thiamin, niacin dan lainnya.
  • Dalam 240 gram air kelapa terdapat 46 kalori, 6 gram gula, 2 gram protein, 252 mg sodium, 9 gram karbohidrat, 3 gram serat dan 0 gram lemak.
  • Magnesiun, kalsium, fosfor, zat besi, sinc, tembaga, mangan dan selenium.
  • Air kelapa muda mengandung mineral seperti Magnesium, kalsium, fosfor, zat besi, zinc, tembaga, mangan serta selenium.

 

Baca juga: Ingin Hidup Sehat Hindari Kebiasaan ini

 

Khasiat Air Kelapa Muda

  • Air kelapa bisa merendahkan tekanan darah

Pada saat manusia mengkonsumsi air kelapa muda selama 2 minggu, tekanan sistolik tubuh menyusut sampai 71%, serta saat mengkonsumsi air kelapa muda diastolik akan lebih rendah 29% dibanding saat manusia mengkonsumsi air biasa.

Hal tersebut diakibatkan isi potassium yang terletak pada air kelapa muda dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Kala mengkonsumsinya, potensium bisa menetralkan dampak dari sodium yang membuat tekanan darah menurun

  • Membuat Berat Badan Menurun

Air kelapa memang dapat berkhasiat menurunkan berat badan, dan membuat tubuh manusia terbebas dari lemak karena kandungan didalam air kelapa hanya memiliki sedikit kadar karbohidrat dan kandungan gula. Bagi kalian yang ingin diet, air kelapa dapat menjadi solusinya asalkan tidak menggunakan tambahan gula maka air kelapa muda sehat untuk membantu kaliam melakukan program diet.

  • Dapat meningkatkan performa olahragawan

Kandungan yang terdapat pada air kelapa muda yang besar membuatnya dapat menggantikan elektrolit yang yang akan menghilangkan dari dalam tubuh. Karena itu air kelapa muda cocok untuk olahragawan atau atlet yang rutin berlatih. Air kelapa juga memiliki karbohidrat yang rendah dibanding dengan minuman lainnya. Sudah jelas jika air kelapa muda lebih sehat dikonsumsi setelah berolahraga. Selain itu air kelapa juga dapat menurunkan kolesterol.

  • Mengatasi stress dan otot kaku/tegang

Ternyata air kelapa muda dapat mengatasi setres dan mengatasi otot yang kaku/tegang. Mengkonsumsi air kelapa memiliki dampak yang hamper sama sebagai pijat relaksasi. Hal tersebut berfungsi untuk meredakan stress dan otot kaku/tegang. Selain itu juga dapat menguatkan tulang gigi dan kalsium yang terkandung dapat merileksasi bagian otot dan menurunkan resiko penyakit jantung.

  • Detoksifikasi Tubuh

Sebenarnya tubuh manusia dapat melakukan detoksifikasi sendiri asalkan jumlah nutrisi serta cairan didalam tubuh sudah mencukupi. Apabila cairan yang terdapat pada tubuh kurang maka akan terjdi penumpukan toksin karena ginjal dan hati yang berfungsi sebagai organ detoks tidak dapat berfungsi secara maksimal.

 

Baca juga: Bahaya memakai kosmetik lewat waktunya jangan anggap remeh

 

Berikut merupakan kandungan dan khasiat yang terdapat pada air kelapa muda. Untuk kalian yang juga ingin merasakan hal yang serupa, konsumsilah air kelapa muda untuk mengatasinya. Beberapa diantaranya yaitu menghilangkan dehidrasi hingga detoksifikasi tubuh. Semoga bermanfaat.