14/04/2021

Disini Saja

Disini Saja

Makanan Terbaik di Indramayu

Kami juga menjual oleh oleh indramayu dengan harga murah, open reseller juga. Selain itu Anda juga bisa intip harga mangga indramayu di website kami jauh lebih bersahabat, silahkan bisa langsung kunjungi.

Orog Orog

Orog-orog adalah jajanan khas Indramayu yang terbuat dari tepung beras dengan gula parut. Dulu, makanan bayi hanya disajikan pada masa tahlilan tujuh hari almarhum. Tapi sekarang kita bisa membeli orog di toko oleh-oleh di Indramayu.

Mie ragit

Makanan khas Indramayu ini terbuat dari olahan mie. Mie ragit pasti berbeda dengan olahan mie lainnya. Mie ragit memiliki kuah yang berbeda dari olahan mie lainnya. Mie ragit menggunakan kuah santan dan tambahkan irisan telur sebagai pelengkap.

Bagi masyarakat Indramayu, mie ragit menjadi makanan favorit saat berpuasa. Mie ragit di jual di warung pinggir jalan, harga mie ragit sangat mahal, harga hampir sama dengan harga mie ayam mulai sekarang.

Berlian

Kita tahu bahwa berlian adalah makanan yang terkenal dan terspesialisasi di beberapa daerah. Namun wajik Indramayu terbuat dari kelapa parut dan gula merah, sehingga rasa dan bentuknya berbeda dengan ketupat daerah lainnya. Intan Koster biasanya diadakan di acara-acara tertentu, seperti acara adat, pernikahan, dan acara lainnya.

Bubur jahe

Bubur gintir berbeda dengan bubur berbahan dasar nasi yang banyak dijumpai. Bubur gintir terbuat dari tepung beras yang dibentuk melingkar kemudian direbus dengan air gula merah. Bubur ini disajikan dengan santan agar tercipta rasa manis dan gurih. Bubur gintir biasanya disajikan pada saat petani akan memanen padi dan juga sebagai wujud syukur kepada Tuhan dengan menebarkan bubur gintir di tangga teparo.

Cimplo

Makanan khas Indramayu biasanya disajikan pada waktu-waktu tertentu. Masyarakat Indramayu percaya bahwa cimplo adalah makanan yang bisa ditolak oleh tentara. Makanan cimplo terbuat dari tepung ketan, tapai singkong, gula putih dan ragi kemudian dibentuk melingkar dan dicampur dengan gula coklat leleh, kelapa parut dan santan.

Petis

Petis khas Indramayu berbeda dengan tahu petis dari Cirebon. Petis Indramayu adalah pasta encer yang dicampur dengan ikan rebus. Masyarakat Indramayu biasanya makan petis yang dicampur dengan lontong. Biasanya disajikan saat sarapan.

Lepet

Lepet bentuknya mirip dengan Lepet. Pendek khas Indramayu berisi kacang tolo yang dibungkus dengan daun kelapa atau pisang. Lepet juga menggunakan ketan putih seperti Lemper. Di bawah ini adalah foto makanan khas Indramayu yang bernama lepet.