28/10/2020

Disini Saja

Disini Saja

Memahami Manfaat Topi Pelindung Corona

Anda saat ini sudah pasti tahu dan paham apai corona. Corona sendiri merupakan jenis virus yang keberadaannya bisa menjadi penyakit mematikan. Virus ini secara umum menyerang pernafasan dan paru-paru. Tidak heran jika virus dianggap virus yang sangat berbahaya dan membutuhkan pencegahan yang intensif agar terlindungi. Virus ini terbilang sangat cepat menyebar. Apalagi kabarnya virus ini memiliki banyak sekali media penularan. Diantaranya melalui cairan yang dibawa penderita, udara, bahkan sentuhan penderita terhadap benda-benda di sekitar. 
Banyaknya media penularan virus corona ini lah yang menjadi alasan mengapa metode lock down dan social distancing menjadi metode yang sangat penting dan seharusnya dipatuhi oleh semua orang di negeri ini bahkan di dunia ini. Meskipun memang berkeinginan untuk mematuhi metode social distancing yang diberlakukan untuk semua orang ini namun masih ada kondisi yang mengharuskan kita untuk berhubungan secara dekat dengan orang-orang tertentu. Hal ini tentunya akan menjadi ancama tersendiri bagi anda yang masih dalam kondisi sehat. 
Namun anda tidak perlu khawatir apalagi panik karena masih ada banyak sekali jalan yang cara yang bisa dicoba untuk bisa menghindari wabah virus corona yang satu ini. beberapa caranya adalah seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer, menggunakan kacamata, memakai topi pelindung corona. Nah dari beberapa alat pelindung diri dari virus corona tersebut telah disebutkan memakai topi pelindung corona. 
Topi pelindung corona ini sendiri merupakan produk baru yang baru-baru ini diproduksi khusus untuk melindungi bagian-bagian tertentu yang dinyatakan sebagai jembatan penularan virus corona. Topi ini juga seringkali disebut dengan topi anti corona. Topi ini memiliki 3 jenis model. Model yang pelindungnya bisa dilepas, model yang pelindungnya menempel permanent dan tidak bisa dilepas, serta model bisa dilepas khusus anak-anak. Dibuatnya 3 jenis topi pelindung virus corona ini bukan tanpa alasa. Ada beberapa manfaat topi anti corona ini yang perlu anda ketahui. Diantaranya adalah :

1. Melindungi dari kontaminasi mata

Mata adalah satu yang dikatakan menjadi media penularan virus bagaimana tidak, mata berada di bagian depan yang sering kita pakai jika sedang berkomunikasi dengan orang lain. Bayangkan saja jika pada saat penderita mengeluarkan virus dari mulut ataupun hidungnya kemudian mata anda terkena cairannya maka hal tersebut bisa membuat anda positif covid-19. 

2. Meminimalisir penularan bagi orang yang sakit

Bagi anda yang sedang sakit, selain menggunakan masker anda juga bisa memanfaatkan topi anti corona ini agar cairan yang anda keluarkan saat anda sakit tidak lantas menular pada orang lain yang mungkin dalam kondisi sehat. Hal ini akan membantu memutus rantai penularan covid-19.

3. Melindungi anda yang tidak bisa melakukan social distancing

Seperti yang telah sekilas dijelaskan di atas bahwa tidak semua orang bisa melakukan social distancing. Ada kondisi dimana seseorang mungkin tidak bisa melakukan social distancing. Nah dengan adanya topi yang dilengkapi dengan pelindung pada bagian depan ini mungkin bisa sedikit membantu anda agar tidak mudah terkontaminasi dengan virus orang lain dalam jarak kurang dari satu meter. 
Dari ketiga manfaat utama topi anticorona tersebut mungkin bisa menjadi acuan atau referensi bagi anda yang memang ingin membeli topi pelindung virus corona ini. Ingatlah bahwa mencegah akan lebih  baik dari mengobati. Dengan melakukan pencegahan setidaknya anda juga membantu pihak garda depan dari tenaga medis yang kini sedang susah payah dalam mengurus pasien positif covid-19.