Pemrograman telah menjadi hobi populer bagi banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Di dunia sekarang ini, ada banyak pekerjaan yang membutuhkan seorang programmer.

Jika Anda menginginkan pekerjaan programming, Anda harus memilih proyek yang sesuai dengan keterampilan dan minat Anda. Jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman pemrograman, Anda mungkin dapat mengambil salah satu proyek yang tersedia.

Dari sinilah programmer terjebak Ketika memutuskan sebuah proyek apa yang harus dipilih. Bagi anda yang mengalami kesulitan memutuskan proyek pemrograman, berikut sejumlah opsi untuk Anda yang pusing memutuskan proyek mana yang harus dipilih :

1. Memutuskan apa yang menarik bagi Anda.

Pilih proyek pemrograman yang menarik minat Anda. Untuk bersenang-senang, Anda harus melakukan apa yang paling Anda sukai. Pemrograman membutuhkan presisi ekstrim. Semakin Anda tidak menyukainya, semakin besar kemungkinan anda melakukan kesalahan.

Berhenti di tengah jalan juga menjadi pilihan jika Anda bosan. Jadi, jika Anda menikmati bermain video game, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuat video game Anda sendiri.

Situs web portofolio untuk pekerjaan Anda, atau aplikasi atau situs web untuk analisis bagan saham, adalah dua contoh upaya kreatif yang Dapat Dilakukan di waktu luang anda. Sebelum Anda mulai membangun, luangkan waktu untuk memikirkan apa yang Anda sukai.

2. Mulailah dengan tugas sederhana.

Sangat menyenangkan memiliki keyakinan pada kemampuan Anda, tetapi terlalu percaya diri dapat membuat Anda mendapat masalah. Oleh karena itu, disarankan agar Anda mulai dengan mengerjakan proyek kecil dan mudah untuk mempelajari bahasa sebelum beralih ke proyek yang lebih besar.

Jika Anda ingin membuat video game, misalnya, jangan mulai dengan sesuatu yang rumit seperti league of legends. Jika Anda ingin membangun situs web, maka Anda dapat memulai dengan sesuatu yang sederhana seperti tic-tac-toe atau versi sederhana dari Amazon atau Facebook. itu bisa membuat otak Anda merasa pusing.

3. Buat sesuatu yang berguna untuk diri sendiri dan komunitas pada umumnya.

Berinovasi dan membangun sesuatu yang bekerja untuk Anda dan masyarakat luas. Sejumlah besar orang akan tertarik dengan proyek Anda jika Anda dapat menghasilkan minat di antara mereka. Dengan cara ini Anda akan memiliki sesuatu untuk dipamerkan dan memiliki keunggulan dibandingkan kandidat lain saat mencari pekerjaan.

Membuat kursus pemrograman online adalah salah satu cara untuk mencoba menyebarkan keahlian pemrograman Anda. Jika Anda membuka sekolah pemrograman, Anda dapat mengharapkan banyak siswa untuk mendaftar, seperti membuka kursus programming surabaya secara online. Anda akan mendapatkan lebih banyak eksposur di komunitas pemrograman.

Di sisi lain, Anda dapat meningkatkan kemampuan pemrograman Anda dengan terus berlatih. Ini bukan masalah besar jika Anda baru membuka kursus pemrograman karena Anda hanya akan menghadapi pemula di awal pembelajaran. Jadi ini bisa sekaligus Anda lakukan untuk meningkatkan pengetahuan dasar Anda.

By mirfan