Mengenal Tipe Tabungan dan Bunganya

Sebelum mendaftar tabungan ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, salah satunya bunga tabungan. Bunga tabungan sendiri merupakan jumlah tertentu yang dibayarkan oleh bank untuk nasabah sebagai bentuk balas jasa karena nasabah telah menyimpan uangnya di bank tersebut. Setiap bank memiliki kebijakan dan nominal bunga nya sendiri, bunga bank ditentukan sesuai dengan persentase dari jumlah simpanan atau jumlah pinjaman.

Tipe Tabungan

Di zaman sekarang, sangat jarang orang yang menabung di rumah atau di celengan karena tingkat keamanannya rendah, dan tidak menghasilkan bunga tabungan. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang mulai menabung di bank.

Tabungan menjadi sumber dana yang besar dan produk unggulan bank, sehingga bank memberikan bunga kepada nasabah untuk menarik mereka menabung. Hal ini bisa kamu lihat dari banyaknya jenis tabungan yang ditawarkan oleh bank dengan berbagai manfaat dan keuntungannya masing-masing.

Selain mengenal apa itu bunga tabungan, kamu juga perlu mengetahui berbagai tipe tabungan sebelum buka rekening online. Secara garis besar, ada dua tipe tabungan yang perlu kamu ketahui yaitu rekening tabungan tunggal dan rekening tabungan gabungan

Rekening tabungan tunggal yaitu rekening yang hanya dimiliki oleh satu orang saja, sedangkan rekening tabungan gabungan dimiliki lebih dari satu orang, tergantung kebijakan masing-masing bank. Pada rekening tabungan gabungan sendiri dibagi lagi menjadi dua bagian, yaitu rekening tabungan gabungan pertama yaitu “And” dan rekening tabungan gabungan kedua “Or”.

Rekening tabungan gabungan “And” yaitu rekening tabungan yang tindakannya dilakukan oleh pihak pembentuk dan pembuat rekening gabungan, baik dalam penarikan dan transaksi lainnya. Sedangkan rekening tabungan gabungan or yaitu tindakannya hanya melibatkan salah satu pihak pembentuk rekening. Tipe tabungan disesuaikan dengan kebijakan masing-masing bank.

Mengenal Bunga Tabungan

Setiap orang pasti memiliki alasan tersendiri dalam membuat rekening atau tabungan di bank, mulai dari aman, dipermudah dengan adanya digital banking, dan mendapatkan keuntungan dari bunga tersebut..

Setiap orang juga memiliki tujuan tersendiri mengapa mereka mulai menabung, bisa jadi sebagai cadangan masa depan, investasi, untuk menyisihkan hasil pendapatan, untuk membeli barang-barang keinginan di masa depan. Terlepas dari itu, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari pihak bank melalui bunga pada waktu tertentu, sesuai persentase dan jumlah tabungan nasabah. Artinya, jumlah dana yang kamu tabungkan akan meningkat.

Pasalnya ada berbagai macam bunga dalam dunia perbankan, bunga tabungan termasuk kedalam jenis bunga simpanan yaitu bunga yang diberikan oleh pihak bank untuk nasabah sebagai bentuk balas jasa karena telah dipercaya sebagai tempat menyimpan dananya.

Bunga tabungan Bank juga bisa dikatakan sebagai dana yang harus dibayarkan oleh pihak bank kepada nasabah. Selain bunga tabungan, ada pula jenis bunga lainnya yang termasuk ke dalam bunga simpanan, yaitu jasa giro dan bunga deposito.

Kamu bisa buat tabungan digibank saja! Kenapa harus digibank by DBS?

Aplikasi digibank by DBS bukan hanya aplikasi untuk tabungan tetapi juga pinjaman, kartu kredit hingga aplikasi investasi. Di digibank, kamu bisa save money dan save time. Ada banyak benefit yang bisa kamu dapatkan dan bisa meningkatkan keuangan dengan mempercayakannya ke bank digibank berpengalaman di dunia.

Keunggulan Menggunakan digibank by DBS

Aplikasi digibank by DBS mengeluarkan banyak produk yang lebih mudah dan praktis mulai dari proses pendaftarannya sampai penggunaannya. Ada banyak keunggulan yang bisa kamu rasakan saat menggunakan digibank by DBS, yaitu:

1. Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Kamu bisa mendapatkan layanan gratis transfer ke bank manapun dengan menggunakan digibank by DBS. Gratis biaya admin ini berlaku untuk semua nasabah. Kamu juga bisa mendapatkan layanan gratis biaya tarik tunai untuk 5 kali transaksi pertama dalam satu bulan.

2. Hanya Perlu e-KTP dan Sidik Jari

Persyaratannya tidak ribet, kamu hanya perlu menyiapkan e-KTP dan sidik jari untuk mendapatkan layanan dari digibank by DBS.

3. Buka Rekening Dengan Mudah

Tak perlu merepotkan diri dengan pergi ke Bank apalagi saat pandemi seperti sekarang ini. Cukup dari rumah atau darimana saja kamu bisa memiliki rekening baru dengan Aplikasi digibank by DBS.

Berbagai layanan dan fitur yang ada di Aplikasi digibank by DBS bisa digunakan dengan mudah dan praktis. Kamu bisa melakukan apapun di aplikasi digibank by DBS oleh dari buka rekening online hingga penggunaannya.

Selain itu, sistem keamanan yang ditawarkan oleh Aplikasi digibank by DBS terjamin, jadi kamu tidak perlu ragu untuk menggunakannya

Itulah beberapa hal mengenai tipe tabungan dan bunga tabungan yang harus kamu ketahui. Kamu harus pintar mencari bank yang terpercaya, profesional dan memberikan keuntungan. digibank by DBS jadi pilihan yang tepat untuk tempat mu menabung.

Untuk bisa mendapatkan gratis transfer dalam maupun luar negeri, kamu bisa langsung segera mendaftarkan diri ke Aplikasi digibank by DBS. Kamu juga bisa mendapatkan pelayanan dan fitur menarik lainnya yang lebih mudah dan praktis.