Museum Affandi Yogyakarta

Museum Affandi ialah salah satu museum yang  memiliki di Jogjakarta yang berbobot bermacam ciptaan-ciptaan pigura dari artis Affandi. kedapatan kurang lebih 300 ciptaan dari artis Affandi yang bisa dinikmati para tamu. buatan seni yang dikeluarkan oleh artis Affandi bisa menarik tamu malahan pengunjung mancanegara. Sedikit kisah perihal Afandi yakni Affandi lahir di Cirebon p memiliki tahun 1907 putra dari R. Koesoema yang berperan selaku perawat ukur di pabrik gula. Sepanjang hidupnya Affandi mendikasikan diri selaku seseorang pelulis yang menganut haluan ekspresionisme alias abstrak. si empu menggambar diketahui amat serupa dengan sarung dan juga pipa serutu yang sering menembel dibibirnya

Museum Affandi ini berdiri p memiliki tahun 1974 dengan kemauan dari Affandi. Koleksi yang  memiliki di Museum Affandi ialah hasil ciptaan yang dibikin sendiri oleh artis Affandi yang berwujud ciptaan style klasik atau style modern. Pada tahun 1962 dulu museum ini telah berdiri, namun cuma tampak galeri saja. serta hangat diresmikan pada tahun 1974 oleh profesor Ida apik sihir yang pada era itu selaku pemimpin tamadun lumrah.

Museum Affandi ini berdiri diatas tanah yang lusanya dekat 3.500 m persegi. kedapatan 2 sanggar yang dibubuhkan selaku fasilitas penerimaan seni corak terhadap murid-murid Affandi. Di dekat museum itu serta tampak t4 bermukim artis Affandi yang kini dibubuhkan selaku cafe buat para tamu .

kedapatan empat galeri yang ada di Museum Affandi antara lain: pada galeri 1 tamu bisa mendeteksi tempat perdagangan kartu dan juga pusat data. Galeri yang kesatu berbobot ciptaan artis Affandi dari mula pekerjaan dekati akhir kariernya. tidak hanya itu serta tampak benda-benda kepunyaan artis Affandi kayak sepeda onthel, mobil seserta kuno, skalianl apit, kliping buletin koran,ember, serta foto-foto.

Galeri ke2 mulanya dibubuhkan buat memperlihatkan pigura Affandi buat dijual, dalam kemajuannya galeri ini serta dibubuhkan selaku ruang ekshibisi koleksi ciptaan penggambar lain. Pada galeri yang ke2 tampak dua lantai. Lantai kesatu berbobot pigura-menggambaran yang berkarakter abstrak serta pada lantai kedua berbobot kombinasi pigura yang berkarakter realisis.

Pada galeri yang ketiga serta tampak dua lantai. Pada lantai kesatu dibubuhkan selaku ruangan menampakkan lukis kepunyaan keluarga Affandi kayak pigura karya Kartika Affandi yang ialah cewek dari artis Affandi. buatan Kartika Affandi salah satunya yakni pigura bertema “Apa yang perlu Kuperbuat” yang dibikin pada bulan Januari 1999, serta “Apa Salahku? kenapa ini perlu terjalin” yang dibikin pada bulan Februari 1999. sebaliknya pada lantai kedua ini dibubuhkan selaku ruang pemeliharaan lukisan. Pada galeri yang terakhir ini berbobot ekshibisi karya yang dikeluarkan oleh Didit yakni cucu dari artis Affandi. tarup dari galeri ini diciptakan dari rajutan bambu. bila kalian hendak mengenal karya-karya yang dikeluarkan oleh artis Affandi silahkan hadir ke museum itu.

bila anda hendak datang ke Yogyakarta dengan gampang serta irit, Yuk booking Paket Wisata Jogja di Visit-Jogja.com aja ya gaess.

 

Lokasi Museum Affandi

letak Museum Affandi ini amat gampang dijangkau serta ditemui bila kalian menjalani jalan Laksda Adisucipto alkisah kalian bakal mendeteksi museum ini. letak cermatnya terletak di jalan. Laksda Adisucipto No.167, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, wilayah spesial Yogyakarta.

 

Harga Tiket Masuk Museum Affandi

Harga kartu buat masuk ke Museum Affandi layak standar yakni diantaranra:

buat pengunjung lokal 25.000,-/orang

buat pengunjung asing 50.000,-/orang

buat anak-anak 10.000,-/orang

membawa kamera digitalRp. 20.000,-/orang

membawa kamera mobile(HP)Rp. 10.000,-/orang

Sesertagkan buat harga parkir yakni Rp 2000 untuk motor serta Rp 5000 untuk mobil.

 

Fasiltas & Sarana

sarana yang ada di Museum Affandi telah layak utuh dan mestinya bisa membuat tamu merasa tenteram antara lain:

1. perpustakaan

2. musholla

3. toilet

4. kolam renang

5. rumah panggung

6. menara pandang

7. gerobak

8. galeri pagelaran indor dan outdor

9. local guide

10. ruang pertunjukan

11. ruang pertemuan

12. souvenir shop

13. kafe loteng

14. sanggar gajah wong

15. lahan parkir besar

Butuh transportasi selama di Jogja? untuk liburan maupun untuk kendaraan dinas kamu bisa pesen Rental Mobil Jogja Murah disini aja ya!!!. Setiap perjalanan wisata di jogja anda akan selalu ditemani driver atau TL yang Profesional. Dan selalu menggunakan armada yang sehat