Tempat makan yang hendak saya coba ini lebih populer dengan panggilan Nasi Ayam Goreng Santa Maria, ini masih rekreasi kulineran Cirebon. Nasi Ayam Goreng Santa Maria ini jualan dengan gerobak yang lumayan besar dengan beberapa kursi untuk konsumen setia.

Tempat makan ini konsumen setia intinya siswa sekolah Santa Maria Cirebon, karena jualan di muka sekolah Santa Maria, tapi saat ini telah lebih populer jadi konsumen setianya lebih banyak. Saya pun bisa referensi dari salah satunya rekan istri saya yang alumni sekolahan ini.

Di sini cuman sediakan ayam goreng dan beberapa sate-satean, seperti sate usus, sate kulit ayam dan sate ati ayam. Nach banyak orang yang menyukai dengan sate ati ini, karena itu beberapa orang yang menyebutkan Nasi Ayam Goreng Santa Maria.

Saya pesan nasi, sate ati, sate usus, dan sate kulit ayam tapi justru tidak pesan ayam gorengnya. Porsi nasi yang dipasarkan telah dibuntel kecil-kecil, saya cuman pesan dua. Pada nasi dikasih serundeng kelapa goreng, jadi ini rasanya telah renyah tak lupa ada sambelnya.

Baca Juga : Ayam Goreng Bahagia, Ayam Aja Bahagia, Masa Kamu Engga?!

Yok kita coba. Sate atinya memang nikmat untuk pencinta ati ayam tentu sukai dengan ini, sate ususnya garing, tapi kurang gurih menurut saya, nach jika sate kulit ayam ini pemenangnya, gurih, garing dan renyah sekali. Saya cocok bisa yang barusan goreng, jadi masih panas. Ini nikmat sekali, dikonsumsi dengan nasi, serundeng dan sambal. Barusan saya pesan sate usus ayam 4 tusuk, sate kulit ayam 4 tusuk dan sate atinya 1 tusuk.

Wah jika sukai dengan rekreasi kulineran street food Anda harus coba nasi Ayam Goreng Santa Maria ini jika cocok ke Cirebon. Saya juga langsung suka sate kulit ayamnya.

Baca Juga : Olive Fried Chicken, Ayam Kentucky Asli Jogja

Alamat Nasi Ayam Goreng Santa Maria
Depan Sekolah Santa Maria Cirebon
Jl. Sisingamangaraja Cirebon