Dokter Anda dapat mengkaji penyakit jantung koroner berdasarkan pada peristiwa klinik Anda dan keluarga Anda, soal resiko Anda, kontrol fisik, dan hasil dari ujian dan operasi.

 

Tiada ujian tunggal yang dapat mengkaji penyakit jantung koroner. Kalau dokter memikirkan Anda mempunyai penyakit jantung koroner, ia kemungkinan dapat memberi saran satu atau lebih pada pada ujian klinik.

 

Selain ujian darah dan rontgen dada, ujian buat mengkaji penyakit jantung dapat termaksud:

 

  • Elektrokardiogram (EKG).
  • Penilaian Holter.
  • Ekokardiogram.
  • Kateterisasi jantung.
  • Computerized tomography (CT) scan di jantung.
  • Magnetic resonance imaging (MRI) di jantung.

Apa preferensi pengobatan buat penyakit jantung?

Pengobatan penyakit jantung banyak berdasarkan pada kondisinya. Contoh-contohnya, kalau Anda mempunyai infeksi jantung, Anda kemungkinan dapat diberikan antibiotik. Normalnya, pengobatan buat sakit jantung rata-rata mencangkup:

 

Pergantian lifestyle

Hal semacam ini termasuk menyantap makanan rendah lemak dan diet rendah natrium, mengerjakan olahraga dengan sungguh-sungguh kembali, sedikitnya 30 menit di banyak waktu hari dalam satu minggu, setop merokok, dan membatasikan konsumsi alkohol.

 

Konsumsi obat dari dokter

Kalau pergantian lifestyle saja masih tidak cukup, dokter bisa saja berikan resep obat buat mengecek penyakit jantung Anda. Ragam obat dapat berkaitan di ragam penyakit kardiovaskular.

 

Obat sakit jantung terdiri dari banyak variasi ragam. Bertindak sebagai contoh, obat heparin yang digunakan buat mengelit komplikasi selepas serangan jantung; obat tekanan darah tinggi, seperti inhibitor ACE, diuretik, Angiotensin II receptor blocker (ARB), beta blocker, aldosteron, dan inotropik; hingga sampai aspirin dan statin jadi obat penurun kolesterol.

 

Sistem klinik atau operasi

Kalau obat masih tidak cukup, bisa saja dokter dapat memberi saran sistem atau operasi detail. Sistem klinik ini dilakukan berkaitan di ragam penyakit kardiovaskuler dan sepanjang berapakah kerusakan jantung Anda.

 

Bertindak sebagai contoh angioplasti, yaitu proses peletakan stent (ring) jantung yaitu sama dengan tabung kecil lentur yang diletakkan ke arteri buat mempertingkat aliran darah. Walau demikian, tak segalanya pasien penting jalankan sistem peletakan ring jantung.

 

Juga bisa operasi bypass arteri koroner, yaitu pembedahan yang udah dijalankan dengan memposisikan pembuluh darah pada suatu area ke area lainnya buat mempertingkat aliran darah ke jantung.

 

Apa penyakit jantung bisa sembuh?

Penyakit kardiovaskuler tidak dapat diobati. Itu mempunyai arti, seseorang yang diteliti terserang penyakit ini, tetap terus mempunyai penyakit ini sepanjang hidup. Meskipun demikian, cendekiawan selalu menjalankan analisa selanjutnya buat mendapati jawaban apa penyakit jantung bisa sembuh atau tidak.

 

Dicatat dari situs Cleveland Clinic, beberapa hari paling akhir studi kembali menambah therapy sel induk buat bikin pulih sakit jantung.

 

Di therapy ini, segi beberapa sel di jantung yang remuk dapat bakal dirangsang buat menjalankan pengembangan (rekonstruksi dari kerusakan). Jalannya, turunkan kerusakan sel dengan mengeluarkan hormon lokal.

 

Walau demikian, jaringan yang telah dibenahi gak semua kembali jadi baik, sebaliknya jadi beban buat jantung. Kerja jantung dapat semakin bertambah berat dan ini dapat mempertingkat berjalannya resiko tak sukses jantung lantaran terganggunya tugas kelistrikan di jantung.

 

Selain itu, beberapa obat baru lantas kembali dinaikkan buat turunkan perbandingan kolesterol bertambah rendah. Namun, tiada obat yang sukses menghalau plak-plak yang dibuat di sepanjang pembuluh darah arteri. Saran rumah sakit untuk penyembuhan penyembuhan jantung rs jantung harapan kita bpjs

By gogreen