Dikenali untuk tempat pelelangan ikan, Pantai Genjik mempunyai daya magnet dari bentang air laut-nya yang paling bersih dengan pasir hitam yang halus.

Memang tidak semua orang mengenali pantai ini, tetapi untuk wisatawan yang sudah mengunjungi-nya akan sukai untuk datang kembali cicipi panorama-nya yang elok dan asri.

Saat berkunjung ke pantai ini, beberapa wisatawan juga bisa membeli ikan fresh langsung di TPI di harga yang bisa dicapai. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa langsung memproses ikan yang dibeli sampai dapat diproses seperti yang diharap. Sudah pasti, Pantai ini dikenali tempat rekreasi keluarga yang paling dianjurkan saat anda bertandang ke Purworejo.

Pantai Genjik Purworejo

Lokasi Pantai Genjik Purworejo di Dusun Alki, Desa Kertojayan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jateng. Berada yang berada di pedesaan memang mengharuskan beberapa wisatawan untuk lewat akses jalan yang sedikit sulit. Tapi tak perlu kuatir beberapa wisatawan bisa tentukan akses jalan yang lebih mudah dengan menanyakan ke masyarakat sekitar.

Walaupun lokasinya lumayan jauh, tak perlu kuatir sesudah datang di lokasi akan melihat pemandangan pantai yang paling bersih dan sejuk. Keadaan ini akan membuat liburan Anda menjadi lebih asyik.

Harga Ticket Masuk Pantai Genjik

Harga ticket masuk ke pantai Genjik adalah gratis atau mungkin tidak bayar. Ini menjadi rekomendasi buat kamu yang mempunyai anggaran sedikit, tetapi ingin berlibur.

Walaupun gratis, sebagai wisatawan yang baik semestinya tetap menjaga keindahan pantai terutamanya jangan buang sampah sembarangan.

Ketahui gratis, tak berarti Anda tidak membayar biaya keamanan karena beberapa pengunjung akan dikenakan biaya parkir Rp 2000 per satu kendaraan bermotor. Dan untuk mobil dikenakan biaya parkir Rp. 5.000.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Genjik

Belum dikenal oleh beberapa wisatawan sampai lajur ke pantai Genjik ini betul-betul ingin ditemui oleh beberapa wisatawan. Yuk tetapkan lajur dengan akses jalan yang paling mudah.

1. Jalur Purworejo Kota – Kutoarjo

Lajur pertama kali yang bisa dilakukan ke Pantai Genjik adalah dari Wonosobo – Purworejo kota ke Kutoarjo lewat selatan stasiun Kutoarjo. Seterusnya lurus langsung ke arah arah pantai melalui Jalan Deandles.

Sesudah datang di Jalan Deandles karenanya beberapa wisatawan akan melihat Gapura Pantai Genjik,lurus saja wisatawan sudah datang di lokasi.

2. Jalur dari Yogyakarta – Jalan Deandles

Seterusnya, ada lajur ke Pantai Genjik dari arah Yogyakarta yang ternyata akses jalannya cukup mudah. Dari arah Jogja, patuhi arah jalan Wates – Purworejo lurus saja sampai menjumpai ada gardu selamat datang di Purworejo.

Setelah menjumpai ada pertigaan, ambil arah ke Jalan Deandles. Patuhi arah jalan lurus saja lewat pertigaan di Desa Alki seterusnya Anda akan sampai di Gerbang Pantai Gejik. Jika ragu, wisatawan bisa menanyakan ke masyarakat pada tempat terkait lokasi detail Pantai Gejik.

3. Jalur dari Arah Kutoarjo

Lajur ke arah Pantai Genjik dapat dilintasi dari Kebumen selanjutnya ke arah Pantai Petanahan yang penting di lalui jalan Deandles ke Purworejo. Beberapa wisatawan akan menempuh jarak sekitar 25 km dari perkotaan Kutoarjo.

Tak perlu kuatir, melalui lajur dari Kebumen ini sudah banyak papan panduan jalan yang menunjukkan agar wisatawan sampai di lokasi menggunakan kendaraan memiliki roda 2 atau memiliki roda 4.

Objek Rekreasi Pantai Genjik

Ingin kenali tempat rekreasi Pantai Genjik, Purworejo yang membuat beberapa wisatawan tertarik untuk menghampirinya? Yuk baca di bawah ini;

1. Surf Fishing

Satu diantaranya tempat rekreasi sebagai daya tarik untuk beberapa wisatawan saat bertandang Pantai Gejik yaitu bisa kerjakan surf fishing atau memancing ikan fresh.

Sudah pasti, aktivitas itu cukup menyenangkan untuk beberapa wisatawan, kan? cocok sekali jadi tempat rekreasi liburan dengan keluarga.

Sudah pasti, pergi liburan ke pantai tidak memberikan rasa kebosanan karena banyak aktivitas yang dapat dikerjakan, salah satunya yaitu memancing.

2. Pantai Dengan Ombak Besar

Objek sebagai daya tarik Pantai Gejik selanjutnya yaitu ada deburan ombak besar yang bisa menghasilkan suara gemuruh air cukup besar. Sudah tentu ombak yang besar, beberapa wisatawan tidak diperbolehkan untuk mandi di laut.

Karena itu beberapa wisatawan diharapkan hanya melihat keindahan pantai dengan deburan ombak dari pinggir pantai saja. Saat mengambil spot foto dengan deburan ombak besar sudah pasti dapat menghasilkan spot foto yang bagus.

3. Panorama Nelayan Cari Ikan

Kenali di Pantai Genjik ada banyak nelayan mencari ikan menggunakan jala di perahu di tengah laut. Dari banyaknya nelayan itu, sudah pasti kita dapat mengambil spot foto alami yang cukup elok sebagai kejadian yang menyenangkan. Cukup asyik dan menyenangkan kan liburan di pantai ini?

Walaupun, pantainya sepi pengunjung tetapi jumlah nelayan yang mencari ikan agak banyak loh sampai rekomendasi menjadi tempat wisata keluarga dengan anggaran bisa dicapai.

4. Pasir Hitam

Ada pasir hitam di pantai akan menambahkan sedikit beberapa kesan eksotis yang nikmat dilihat, walaupun warna gelap tetapi tidak mencemari air laut yang jernih. Air laut-nya tetap jernih walaupun tercampur dengan pasir hitam sampai terlihat betul-betul sejuk dan asri.

Pasir hitam ini bisa digunakan sebagai fasilitas bermain untuk anak-anak, jadi pantai ini makin rekomendasi untuk jadi lokasi untuk liburan dengan keluarga.

5. Tempat Pelelangan Ikan

Seterusnya, ada pula TPI (Tempat Pelelangan Ikan) sebagai tempat jual beli ikan fresh. Beberapa wisatawan bisa membawa pulang ikan yang ditetapkan atau membawa pulang ikan itu. Tak perlu kuatir, harga ikan di Pantai Gejik sudah pasti benar-benar bisa dicapai, sampai tidak menguras kantong.

6. Rekreasi Kulineran

Disekitaran pantai ada rekreasi kulineran yang sedap ini membuat pelancong suka untuk makan di warung yang berada di panta. Walau rasanya sedap, tapi harga masih tetap dapat dijangkau hingga tidak habiskan uang anda.

Menu kulineran yang dijajakan dipantai ini berbentuk makanan seafood laut sebagai keunikan makanan di laut Purworejo.

7. Gazebo di Tepi Pantai

Sering kita mengenali dengan panggilan Gazebo atau tempat duduk di pinggir pantai yang dapat beberapa pengunjung gunakan untuk cicipi pemandangan pantai yang sejuk dan asri, sekaligus cicipi wisata kuliner di pantai.

Sarana di Pantai Genjik

Satu diantaranya hal yang membuat beberapa wisatawan betah saat berkunjung ke Pantai Genjik yaitu ada fasilitas umum yang dimilikinya, berikut beberapa fasilitasnya.

1. Toilet atau Kamar Mandi

Ada fasilitas umum di Pantai Genjik yaitu toilet dan kamar mandi yang dipersiapkan untuk beberapa pengunjung. Sudah pasti, tanpa toilet akan membuat wisatawan tidak betah saat berlibur ke tempat itu.

Retribusi untuk fasilitas umum, wisatawan dikenakan biaya Rp. 2.000,00 saat menggunakan fasilitas MCK.

2. Tempat Parkir

Seterusnya, sarana yang dimiliki pantai Genjik adalah ada tempat parkir yang dipersiapkan untuk memberikan kenyamanan beberapa pengunjung. Biasanya, pengunjung berkendara memiliki roda 2 dikenakan biaya parkir Rp. 2.000 dan kendaraan mobil Rp 5000.

Dibandingkan dengan pantai di Purworejo lainnya, Pantai Genjik belum memiliki fasilitas yang lengkap. Tapi tempatnya yang asri dan elok membuat beberapa wisatawan tertarik mengunjungi-nya.

Jika kamu ingin bepergian bersama keluarga, kamu bisa menggunakan layanan sewa bus Jogja milik Genjos Holiday. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain.

Demikian ulasan terkait wisata Pantai Genjik di Puworejo, Jateng. Jika Anda berkunjung ke kota Purworejo, jangan sampai lupa bertandang ke pantai ini.