Kanker payudara merupakan ancaman sungguh-sungguh bagi kesegaran dan keselamatan kaum wanita, apakah kamu sadar bagaimana langkah menahan kanker payudara? Cara  mencegah kanker payudara apa yang sanggup menunjang kaum wanita menghilangkan kekhawatiran pada kanker payudara? Di sini, Profesor Wang Xin, ahli operasi payudara dari Modern Cancer Hospital Guangzhou akan menyarankan lebih dari satu langkah pencegahan kanker payudara, yang sanggup dipelajari oleh para kaum wanita.

 

1. Konsumsi makanan yang megandung selulosa

Obesitas dan peningkatan berat badan condong memicu kanker payudara. Pola makan didalam keseharian kita seharusnya rendah lemak hewani, perbanyak asupan serat, sayuran dan buah – buahan.

 

2. Memelihara formalitas berolahraga

Menurut knowledge statistik para ahli medis, wanita yang sering berolahraga, punya risiko kanker payudara yang 30% lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang tidak berolahraga.

 

3. Menjaga mood yang baik.

Munculnya penyakit pada payudara terkait erat dengan faktor emosional. Kondisi emosiaonal layaknya marah, sedih, dan depresi ringan memicu timbulnya penyakit payudara, dan suasana hati yang layaknya ini terlalu tidak baik bagi penderita kanker payudara. Jadi, didalam kehidupan sehari – hari, kita semua mesti selalu merawat suasana hati yang baik.

 

4. Sebisa munngkin menjauhkan bekerja atau hidup di lingkungan yang beradiasi. Kurangi frekuensi melakukan pemeriksaan yang sanggup mengakibatkan dampak radiasi pada bagian dada.

 

5. Pemeriksaan rutin payudara

① Bagi wanita dengan usia 20-40 tahun, sebaiknya melakukan pemeriksaan payudara sendiri setiap bulannya; Setiap dua tahun, sebaiknya melakukan pemeriksaan secara klinis atau mamografi.

② Bagi wanita dengan usia 40-49 tahun, selain melakukan pemeriksaan payudara sendiri setiap bulannya, direkomendasi juga melakukan pemeriksaan secara klinis atau X-ray setiap tahunnya.

③ Bagi wanita di atas 50 tahun, sebaiknya melakukan pemeriksaan payudara sendiri setiap bulannya, selain itu sebaiknya juga melakukan pemeriksaan secara klinis atau X-ray setiap tahunnya.

 

Rekomendasi makanan didalam menahan kanker payudara :

 

Makanan pencegah kanker payudara (1) : Kedelai + Sawi putih

Kedelai memiliki kandungan estrogen nabati yang sanggup secara efektif menahan mengolah estrogen didalam tubuh, sedang estrogen yang berlebih merupakan keliru satu faktor penyebab timbulnya kanker payudara.

 

Makanan pencegah kanker payudara (2) : Biji rami

Di dalamnya terkandung phytoestrogen, yang secara efektif sanggup kurangi dampak negatif dari ekstrogen didalam tubuh. Sereal biji rami adalah pilihan yang baik atau memilih dua sendok makan minyak biji rami dan aduk rata.

 

Makanan pencegah kanker payudara (3) : Raspberry hitam

Mengandung polifenol, zatalami, yang sanggup menahan perkembangan sel kanker.

 

Makanan pencegah kanker payudara (4) : Kubis dan kol

Membantu didalam pembentukan garam-garam anorganik, yang sanggup menahan perkembangan tumor.

 

Makanan pencegah kanker payudara (5) : Anggur ungu dan Jus anggur

Kaya akan flavonoid, yang sanggup menahan perkembangan sel kanker. 1/4 gelas kismis juga sanggup capai hasil yang setara, ini adalah sejenis makanan instan yang memiliki kandungan banyak flavonoid.

Makanan pencegah kanker payudara (6) : Lobak dan Wortel

By toha