Pengukur aliran area variabel, juga dikenal sebagai pengukur aliran Float, rotameter, ini adalah pengukur aliran air murah yang banyak digunakan. Dalam tabung kerucut vertikal yang mengembang berasal dari bawah ke atas, jenis berat pelampung bersama penampang melingkar ditanggung oleh jenis hidrodinamik, supaya pelampung dapat naik dan turun secara bebas di dalam tabung kerucut bersama pergantian rentang aliran air dengan menggunakan water meter 2 inchi.

Float flowmeter adalah flowmeter DP klasik yang paling banyak digunakan, terlalu sesuai untuk pengukuran aliran air aliran kecil dan mikro. Pengukur aliran float dapat berwujud tabung kaca, tabung plastik atau pengukur aliran area variabel tabung logam.

Rotameter tabung gelas miliki susunan simpel dan ringan digunakan, ini adalah tipe rotameter yang terlalu murah untuk perlihatkan laju aliran air, pengukur aliran air inline murah.

Kerugian berasal dari rotameter adalah resistensi tekanannya rendah, dan ada risiko lebih besar berasal dari tabung gelas menjadi rapuh; VA flow meter untuk pipa bersama pengukuran aliran air kecil dan rendah, kehilangan tekanan juga terlalu kecil.

Instrumen Otomasi Perak menjual rotameter tabung logam, dapat berwujud rotameter mekanis tanpa catu daya atau rotameter tabung logam bersama pemancar untuk miliki output 4-20mA, rotameter digital juga miliki kemungkinan bersama HART atau MODBUS untuk kontrol proses yang tidak serupa atau pemantauan jarak jauh.

Pengukur aliran tekanan diferensial untuk pengukuran air

Pengukur aliran tekanan diferensial adalah instrumen yang menghitung laju aliran sesuai bersama tekanan diferensial yang dihasilkan oleh elemen pendeteksi aliran yang dipasang di pipa, keadaan fluida yang diketahui, dan dimensi geometris elemen pendeteksi dan pipa.

Pengukur aliran tekanan diferensial terdiri berasal dari perangkat utama (bagian deteksi) dan perangkat sekunder (pemancar tekanan diferensial dan komputer aliran). Pengukur aliran tekanan diferensial biasanya diklasifikasikan dalam bentuk potongan deteksi, seperti pengukur aliran orifice, pengukur aliran Venturi, pengukur aliran kerucut V, dll.

Pengukur aliran DP untuk pengukuran air miliki peristiwa panjang, miliki kinerja yang stabil dan hasil pengukuran yang andal.

Ini dapat digunakan untuk pengukuran aliran air bertekanan tinggi atau pengukuran aliran air suhu tinggi, pengukur aliran air digital inline.

Keuntungan:

(1) Pengukur aliran DP yang paling banyak digunakan adalah flowmeter pelat orifice, sensor aliran DP miliki susunan yang kokoh, kinerja yang stabil dan andal, dan era menggunakan yang lama;
(2) DP flow meter miliki beraneka aplikasi, dan sejauh ini tidak ada tipe flowmeter lain yang dapat dibandingkan dengannya; Pemancar dan instrumen tampilan diproduksi oleh produsen yang berbeda, yang nyaman untuk penggantian yang mudah;

Kekurangan:

(1) Akurasi pengukuran biasanya rendah
(2) Jangkauannya menyempit, biasanya cuma 3:1-4:1:
(3) Pelat lubang membutuhkan pipa lurus panjang selagi memasang elemen utama;
(4) Kehilangan tekanan relatif besar

Ikhtisar aplikasi:

Pengukur aliran tekanan diferensial miliki beraneka aplikasi. Ini digunakan dalam beraneka cairan dalam pengukuran aliran pipa tertutup, seperti air bersih, air suhu tinggi, air bertekanan tinggi industri, dll.

By toha