Mayoritas orang belum ketahui perbedaan dari model cincin nikah emas kuning, putih, dan rose gold. Untuk golongan lelaki muslim kenakan cincin emas memanglah tidak dibolehkan dalam islam. Maka dari itu, banyak lelaki yang menukar bahan emas kuningan itu berbahan emas putih atau platinum.

Perbedaan Model Cincin Nikah Emas Kuning, Putih, dan Rose Gold

Cincin nikah dengan warna rose gold dikenali berkadar yang rendah hingga disebutkan dengan emas muda. Istilah itu rupanya bukan pengakuan yang pas hingga Anda harus pahami lebih detil berkenaan perbedaan berbahan cincin nikah emas yang rupanya lumayan banyak tipe logam mulia.

Perbedaan Cincin Nikah Emas Putih, Kuning dan Rose Gold

Kenali perbedaan cincin nikah emas kuning, putih, dan rose gold yang kerap ditemui oleh publik umum dalam pembahasan berikut ini.

Cincin Nikah Emas Kuning

Disaksikan dari kwalitasnya, cincin nikah emas kuning memiliki kandungan dimulai dari 45% s/d kandungan 99.9%. Yakinkan Anda pilih model cincin nikah emas dengan warna kuning yang dibuat dari emas murni kandungan 99.9% hingga berwarna akan kelihatan lebih mengkilat dan bercahaya karena tahapan pembikinannya digabung memakai aloy kuning atau silver.

Cincin Nikah Emas Putih

Selanjutnya, ada model cincin nikah emas putih yang pembikinannya termasuk cukuplah sulit karena bahan emas putih memang keras hingga sulit untuk dibuat. Ada cara membuat cincin emas putih berbahan emas kuning tapi pada tahapan finising cincin dilapis berbahan Rhodium hingga warna putihnya kelihatan mengkilat.

Disamping itu, ada cincin nikah emas putih yang dibikin dari material dasar emas putih hingga warna putih mengkilatnya akan bertahan di dalam waktu yang lama. Tapi, kandungan cincinnya cuma berkadar 50% saja, warna putih clink mempunyai sinar yang semu cukup kuning.

Maka dari itu, harga cincin emas putih tambah mahal dari model cincin nikah emas kuning.

Cincin Nikah Rose Gold

Cincin nikah emas ada yang mempunyai warna rose gold warna kemerahan atau warna pink cukup tua. Cincin itu dibuat dari warna dasar emas hingga daya tahannya benar-benar lama, dalam kurun waktu sekian tahun cincin itu tidak berbeda warna.

Proses pembikinan cincin nikah rose gold itu sama dengan cincin nikah emas putih atau cincin emas kuning. Bedanya cuma berada pada kombinasi emasnya saja yang berbeda warna jadi kemerahan.

Untuk kandungan emas cincin nikah rose gold sebetulnya sama dengan cincin nikah emas kuning yang mempunyai macam kandungan dimulai dari 45% sampai 85%.

Demikian pembahasan berkenaan perbedaan model cincin nikah emas putih, kuning dan rose gold yang keseluruh modelnya dibuat dari material dasar yang serupa berbentuk emas murni.

By Drajad