ecommerce-seo-tips

e-Commerce, juga dikenal sebagai perdagangan elektronik atau perdagangan Internet, melibatkan pembelian dan penjualan barang dan jasa secara online. Ini mencakup bagaimana data dan dana digunakan atau ditransfer untuk melakukan transaksi tersebut. Perbedaan antara e-Commerce dan e-bisnis adalah bahwa yang terakhir berkaitan dengan operasi bisnis online secara keseluruhan, sedangkan yang pertama berfokus secara khusus pada penanganan penjualan barang dan jasa secara online.

Sistem e-commerce mencakup beberapa model seperti business-to-business (B2B), business-to-consumer (B2C), consumer-to-consumer (C2C), dan consumer-to-business (C2B). e-Commerce biasanya ditunjukkan dalam model business-to-consumer (B2C), sebagai transaksi melalui belanja online atau ritel. Tetapi seperti halnya saluran penjualan lainnya, upaya pemasaran diperlukan untuk meningkatkan konversi dan, dalam kasus e-Commerce, satu cara efektif untuk melakukannya adalah melalui SEO.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan migrasi ke e-Commerce, bidang menjalankan bisnis online ini adalah salah satu yang kami – perusahaan SEO veteran di Filipina – dapat menawarkan panduan skalabel ini untuk implementasi.

I. SEO Teknis untuk Situs Web E-niaga

Audit teknologi SEO menawarkan kemungkinan besar yang tak terhitung jumlahnya untuk situs web e-niaga dengan membuat konten yang relevan bagi pengguna. Dengan melakukan pemeriksaan sistem ini, Anda dapat mengukur kinerja situs Anda terhadap pesaing di pasar. Namun, melaksanakan audit penuh bukanlah ide yang baik.

Dasar-dasar SEO teknis sudah cukup, dan itu tidak menakutkan seperti yang terlihat. Audit SEO kecil dapat dijadwalkan setiap bulan, sementara audit penuh dapat dilakukan setiap enam bulan atau ketika situs web Anda mengalami perombakan besar-besaran.

Mengapa situs Anda memerlukan audit SEO teknis? Tercantum di bawah ini adalah Checklist SEO teknis untuk memandu Anda tentang masalah umum pengoptimalan di tempat.

SEO Teknis untuk Situs Web E-niaga
  1. Menyelesaikan masalah pengindeksan dan perayapan
    Jika bot mesin pencari Google tidak dapat mengindeks situs Anda, itu tidak akan berguna bahkan jika itu adalah situs web dengan tampilan terbaik. Ini ada hubungannya dengan file robots.txt yang memblokir halaman penting situs Anda.

    Anda mungkin juga perlu melihat masalah navigasi segi yang dapat mengakibatkan duplikat URL. Navigasi segi adalah kemampuan situs web untuk memberi pengguna opsi saat memfilter pencarian di tempat berdasarkan atribut produk. Anggap ini sebagai praktik terbaik SEO teknis.

    SEO teknis ini juga berkaitan dengan SEO Lokal, karena mereka saling terkait.

  2. Mengoptimalkan deskripsi meta dan tag judul
    Optimasi SEO teknis khusus ini berarti penekanan lebih besar diberikan pada kata kunci target. Halaman yang tidak mengandung kata kunci target dalam tag judul, deskripsi meta, URL, dan kontennya akan sulit mendapat peringkat di hasil pencarian.
  3. Memperbaiki kesalahan teknis
    Kesalahan teknis lainnya memperlambat kecepatan situs web yang disebabkan oleh gambar besar, waktu respons server, dan kode HTML atau CSS yang berulang. Audit SEO juga membahas kompatibilitas seluler melalui fitur kegunaan seperti navigasi yang efektif dan konten yang diformat dengan baik untuk pemindaian yang mudah. Strategi ini dapat menghasilkan peningkatan penjualan seluler .

    ead Terms vs. Long-Tail
  4. Memperbaiki masalah di halaman
    Masalah pada halaman termasuk jumlah karakter yang salah untuk judul meta (35-70 karakter) dan deskripsi meta (maksimum 160 karakter, termasuk kata kunci dan CTA). Tautan internal yang tidak benar juga dapat diatasi dengan pemeriksaan SEO.

    • Apa itu tautan internal dalam SEO?

      Tautan internal adalah tautan yang dapat pergi dari satu halaman tertentu di domain tertentu ke halaman lain di domain yang sama. Dengan kata lain, ini adalah tautan yang mengarahkan pengguna ke halaman lain dalam situs yang sama. Strategi penautan internal ini digunakan terutama untuk navigasi.

    • Apakah tautan internal membantu SEO?

      Ya, memang. Selain membantu pengguna dalam navigasi situs web, praktik terbaik SEO tautan internal juga membantu membangun hierarki informasi untuk situs web tertentu. Mereka juga membantu kekuatan peringkat kaskade di antara situs web.

  5. Mengatur struktur situs

    Subfolder harus menjadi bagian dari struktur situs web Anda. URL situs harus pendek namun deskriptif. Memiliki struktur hierarki situs web yang baik akan memungkinkan pengguna Anda menelusuri dan menavigasi situs Anda dengan mulus.

    Analisis struktur situs Anda harus mencakup pembuatan pencarian internal yang mudah seperti menempatkan kotak pencarian di tempat yang mudah ditemukan dan membuatnya cukup besar. Saran penelusuran yang dipersonalisasi dan pengaturan pelengkapan otomatis untuk kueri penelusuran juga dapat membantu menyederhanakan arsitektur situs Anda.

  6. Menghapus halaman situs
    Peninjauan pagination situs Anda atau bagaimana halaman berurutan di situs Anda diatur terjadi di SEO teknis vs SEO konten. Itu juga membuat teks panjang pada halaman lebih mudah dicerna ketika dipecah menjadi beberapa bagian. Sebuah pagination yang dilakukan secara tidak benar menghasilkan peringkat mesin pencari yang lebih rendah.

By jago

Bang Jago suka sekali makan mie, nulis artikel, cek saldo rekening, cek status whatsapp. Dan yang paling penting bang jago suka SEO, lihat Salim Academy