03/12/2020

Disini Saja

Disini Saja

Promo Innova Terbaru Venturer: Perbedaan Dengan Innova

Promo Innova Terbaru Venturer: Perbedaan Dengan Innova

Saat dihadapkan pada pilihan membeli MPV Toyota Kijang Innova yang saat ini masih unggul dalam industri otomotif, seringkali orang tidak lagi memikirkan dua kali dan langsung membeli mobil tersebut. Apalagi dengan adanya penawaran promo Innova Jakarta dari Astrido Toyota yang menguntungkan.

Karena popularitas mobil Innova yang tinggi, harga mobil bekas Innova juga masih tinggi. Coba kunjungi berbagai website mobil bekas atau dealer mobil bekas. Rasionya rata-rata antara 240 dan 250 juta rupiah.

Innova model G merupakan model yang paling murah juga denan variasi fitur yang lebih terbatas sedangkan model tertinggi Innova V tentunya lebih mahal bahkan bisa melebihi harga kompetitor dan juga memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Namun bagaimana dengan Toyota Innova Reborn? Sebagai kendaraan multiguna (MPV/Multi Purpose Vehicle) yang bertenaga, Toyota Kijang Innova memiliki rekam jejak cemerlang di tanah air. Sejak diluncurkan pada tahun 2004, penjualan telah meningkat pesat.

Arti Innova Reborn

Innova Reborn adalah konsep generasi kedua yang muncul di mobil Toyota. Reborn di sini berarti kelahiran kembali. Toyota Kijang Innova generasi kedua diluncurkan pada 23 November 2015 yang menghadirkan semua pembaruan dalam desain, mesin, dan fungsi atau fitur yang tentu saja lebih canggih.

Apakah Innova Termasuk Mobil Mewah?

Untuk mengukur mewah tidaknya sebuah mobil tidak dapat diukur melalui sistem matematis. Semua ini bergantung pada pengguna atau kebanyakan orang karena setiap orang memiliki tingkatan mewah yang berbeda-beda. Namun dalam hal ini, kesuksesan Toyota Kijang Innova cukup bisa digolongkan sebagai mobil mewah.

Hal ini tentu saja bukan karena tanpa alasan. Pertama, harga mobil Inoova yang dijual Rp 300 jutaan pada level menengah meskipun juga diberikan harga promo innova. Bisa dibilang mobil ini sangat mewah karena harganya yang sangat mahal.

Kedua, fungsi atau fiturnya yang bisa dibilang lengkap untuk memastikan kelengkapan, kepraktisan, dan kenyamanan berkendara bersama keluarga. Terakhir adalah masalah desain yang memang disukai oleh masyarakat negeri ini yang membawakan kesan mewah.

Apakah Innova Reborn Diesel Menggunakan Turbo?

Jawabannya adalah tidak. Perlu diketahui bahwa Toyota Kijang Innova Reborn tidak menggunakan Turbo. Saat ini, mesin diesel menggunakan silinder dengan intercooler VNT in-line dengan nama kode 2GD-FTV 4.

Meski tidak ada mode Turbo, Toyota Kijang Innova bisa menghasilkan tenaga hingga 149 PS atau setara dengan 3.400 Rpm. Perbedaan mesin bensin dan mesin diesel terletak pada dua hal yaitu kapasitas torsi dan efisiensi bahan bakarnya. Tenaga transmisi manual dari mesin diesel Innova adalah 34.9 Kg.m dan tenaga transmisi otomatis 36.7 Kg.m.

Apakah Innova Reborn Bensin Boros?

Saat membandingkan bensin dan solar Innova Reborn, maka Innova Reborn bensin memang lebih boros. Dari hasil pengujian, bensin Innova hanya mampu mencatat rekor 5-6 km / liter. Sedangkan untuk diesel Innova bisa mencapai 9-10 km / liter. Rekor tersebut merupakan hasil kombinasi rute dalam dan luar kota.

Kelebihan Toyota Kijang Innova diesel adalah irit bahan bakar dan torsi yang cukup cepat. Ini berdasarkan konfigurasi mesin diesel yang menggunakan common rail dan intercooler VNT. Meski begitu, bensin Innova tidak selamanya jelek. Tenaga yang diberikan cukup untuk berakselerasi hingga 150 km / jam tanpa gangguan sedikitpun.

Apa Bedanya Innova Dengan Venturer?

Mengingat harga Toyota Kijang Innova dan Innova Venturer berbeda, maka terdapat perbedaan yang cukup besar. Harga Innova standar adalah Rp. 326 juta, dan harga awal untuk ventura dijual dengan harga Rp. 423 juta. Perbedaan pertama adalah tampilan, logo. Ada logo bertuliskan “Venturer” di bagian belakang badan pesawat Innova Venturer. Sedangkan untuk Kijang Innova baru hanya ada tulisan 2.0 atau 2.4 saja.

Perbedaan kedua terlihat pada sektor internal dengan fitur fungsinya yang lebih lengkap. Salah satunya adalah jok kulit berbalut bahan kulit berkualitas dan bermutu tinggi. Yang juga menarik adalah fungsi hiburan Rear Seat Entertainment pada jok tengah yang memberikan kenyamanan lebih bagi semua penumpang.

Perbedaan ketiga adalah soal fitur keselamatan yang lebih lengkap. Innova Venturer memiliki fitur menarik lainnya yaitu peningkatan jumlah airbag, Hill Assist Control (HAC) dan Vehicle Stability Control (VSC). Tentunya ini yang menjadi perbedaan dengan Innova standar. Untuk mendapatkan promo Innova terbaru bisa mengunjungi Astrido Toyota.