13/04/2021

Disini Saja

Disini Saja

Resep Minuman Dingin Yang Enak

Resep Leci Teh Soda ala Yummy, Segarnya sampai Kerongkongan

Minuman dingin di Indonesia sudah menjadi kegemaran banyak orang. Hal ini disebabkan karena minuman dingin bisa melepas dahaga begitu segar karena panasnya matahari di siang hari. Bahkan terkadang minuman dingin juga diminum di malam hari karena suhu malam hari juga terkadang panas sekali di beberapa daerah di Indonesia. Banyak sekali minuman dingin yang bisa anda buat dengan mudah. Jadi anda tidak perlul khawatir jika anda kehabisan ide membuat minuman dingin. Anda bisa melihat resep minuman dingin dan resep makanan kekinian berikut ini.

  1. Es Teh Leci

Buah leci adalah salah satu buah yang enak dicampur minuman dingin apapun. Anda bisa mencoba mencampur es teh dengan leci. Leci yang anda pilih tentu bukan sirup leci. Anda beli buah leci yang sesungguhnya. Anda bisa membelinya di supermarket, siapkan juga teh celup dan gula pasir. anda rebus dahullu sedikit air, kemudian masukkan gula pada gelas. Taruh teh celupnya dalam gelas dan tuang air panasnya sedikit saja. Diaduk dahulu kemudian tambahkan air dingin. Setelah itu tambahkan es batu dan 2 buah leci ke dalamnya.

  1. Es Kopi Susu Dingin

Untuk minum es kopi dingin tidak harus ke kedai kopi. Anda bisa juga membuat sendiri di rumah. bahan yang diperlukan juga sedikit. Anda siapkan koi hitam, gula pasir dan susu cair. Anda bisa pilih susu cair rendah lemak atau tidak. Anda ambil 2 sendok makan gula pasir dan 1 sendok kopi hitam. Seduh dengan air panas dan tambahkan susunya. Ketika menambahkan susunya, sesuaikan dengan rasa yang anda inginkan. Jadi cicip dahulu bahwa tambahkan lagi jika dirasa kurang susu.

  1. Es Melon Serut

Rekomendasi minuman dingin selanjutnya ini cocok untuk anda buat ketika ada teman atau kumpul keluarga. Es melon serut ini membutuhkan serutan dengan hasil serut memanjang. Anda bisa menggunakan serutan keju meskipun agak susah. Nah siapkan juga sirup melon dan gula pasir. 1 buah lemon yang sudah dikupas dan dipotong sedang. Serut melonnya dan taruh dahulu dalam wadah lain. Masukkan gula ke dalam teko besar dan tambahkan air panas sedikit saja. Aduk gulanya beserta airnya. Tambahkan sirup melon secukupnya. Kemudian masukkan air lagi sesuai banyaknya orang. Masukkan melon yang sudah diserut.

  1. Es Cincau

Siapa yang tidak suka minuman jadul yang satu ini. Meskipun jadul namun rasa manisnya bikin anda ketagihan. Es cincau ini menggunakan cincau hitam yang kotak biasa ada di bulan puasa. Anda bisa mendapatkan di pasar tradisional juga. Siapkan juga gula merah 4 buah dan santan kelapa. Selanjutnya masak gula merah dengan air untuk kuahnya. Selanjutnya masukkan santan kelapa. Terakhir anda iris cincau hitamnya dengan potongan dadu. Masukkan ke gelas masing-masing dan tambahkan kuah gula merah dengan santan tadi.

  1. Lemon Susu

Sajian minuman dingin yang satu ini ada yang menyukai dan tidak. Lemon susu ini memang jadul juga tapi enak untuk melepas dahaga. Siapkan 1 buah lemon dan kental manis. Siapkan juga gula pasir. masukkan gula pasir sekitar setengah sendok makan atau lebih. Seduh dengan air panas dikit saja dan aduk hingga larut. Kemudian masukkan perasan jeruk lemon. Aduk lagi hingga menyatu. Tambahkan air dingin dan es batu secukupnya.