Panduwisata.com – Posisi kawah talaga bodas berada dekat 28 Kilometer dari ibu kota Garut serta relatif gampang dijangkau dengan alat transportasi roda 2 atau 4. Cuma saja dikala ini lebih dari separuh jalur mengarah ke lokasi dalam situasi hancur berat.

Talaga bodas dalam bahasa indonesia berarti danau atau telaga putih. Hal ini karna lokasinya yang memanglah berbentuk telaga kecil di sisa kawah dengan air sulfur yang bercorak putih. Disini sedang ada aktivitas vulkanik berupa air panas serta sulfur.

Tidak hanya mengalir ke kawah, air ini pula digunakan sebagai sumber air panas serta penyembuhan oleh warga sekitar Garut serta Danau.

travelspromo.com

 

Posisi Kawah Talaga Bodas

Posisi kawah Talaga Bodas secara administratif terdapat di Dusun Sukamenak, wanaraja, Garut. Area ini terletak di dalam pengurusan BKSDA Jawa Barat.

Buat menuju ke Talaga bodas dapat memakai rute Bandung– Garut– Wanaraja ataupun Bandung– Limbangan– Cibatu– Wanaraja.

Belum terdapat penanda khusus yang menunjukan lokasi ini. Penandanya merupakan pertigaan sehabis alun- alun wanaraja ambil putaran ke kanan( bila dari arah Garut) ataupun pertigaan saat sebelum alun- alun wanaraja ambil putaran ke ke kiri( bila dari arah Cibatu).

By jago

Bang Jago suka sekali makan mie, nulis artikel, cek saldo rekening, cek status whatsapp. Dan yang paling penting bang jago suka SEO, lihat Salim Academy