Select Role Matchmaking Feature Will Be Added In Mobile Legends
source gambar : fajaryusuf.com

Saat ini seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, perkembangan game online pun ikut mengalami perkembangan. Bahkan kini cukup banyak ditemui game online keluaran terbaru yang langsung berhasil mendapatkan antusiasme dari masyarakat. Salah satu game online yang sampai saat ini masih banyak diminati adalah permainan Mobile Legends.

Jika dilihat sekilas game Mobile Legends ini memang terlihat seperti game online bergenre MOBA seperti biasanya. Tetapi apakah yang membuat game ini menarik dan menjadi salah satu game dengan jumlah pemain terbanyak sejauh ini? Agar anda tidak penasaran langsung saja kita simak mengenai ulasan singkat tentang permainan Mobile Legends ini.

Game Mobile Legends ini sebenarnya merupakan game yang dibuat oleh Moonton yakni perusahaan developer game asal China. Sejak awal pembuatan game ini, memang game ini khusus dibuat untuk permainan yang bisa dimainkan di smartphone yang berbasis iOS atau Android. Permainan Mobile Legends ini sendiri sudah dirilis secara resmi sejak tahun 2016 yang lalu dan tetap memiliki banyak pemain sampai saat ini.

Aturan yang diterapkan dalam permainan Mobile Legends ini yakni dalam sebuah permainan harus berisikan 10 pemain yang terbagi kedalam dua tim. Jumlah waktu dalam sekali permainan berbeda – beda tergantung kepada cara bermain para pemainnya, namun biasanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dalam 1 kali permainan. Biasanya sebelum memulai permainan anda juga diharuskan memilih hero tertentu.

Hero yang dimaksud dalam permainan Mobile Legends ini adalah karakter yang akan dimainkan selama permainan nanti. Karakter atau Hero dalam permainan Mobile Legends ini sendiri memiliki jenis dan juga skillnya masing – masing. Biasanya karakter hero yang dipilih dikembalikan lagi kepada kebutuhan dalam tim atau pemilihan karakter hero yang diambil oleh lawan main anda.

Jadi pemilihan hero ini juga menjadi salah satu faktor penting dalam penentu permainan karena tiap hero memiliki skill dan jangkauan serangan yang berbeda – beda. Selain itu tipe hero yang dimainkan dalam Mobile Legends inipun berbeda – beda dan terbagi kedalam 6 tipe hero. Untuk lebih jelasnya berikut ini penjelasan singkat mengenai 6 tipe hero yang ada di Mobile Legends.

  1. Marksman

Marksman ini merupakan tipe hero yang memiliki jangkauan serangan yang cukup jauh. Biasanya tipe hero ini digunakan untuk membunuh hero yang digunakan oleh tim lawan.

  1. Tank

Tank ini merupakan tipe hero yang memiliki ketahanan atau HP yang tinggi. Tugas utama dari hero ini adlah melindungi hero lain dalam tim yang memiliki HP yang lebih rendah.

  1. Mage

Mage ini merupakan tipe hero yang juga memiliki jangkauan serangan yang cukup jauh namun serangan hero ini memberikan magic damage pada lawan yang menadpat serangan.

  1. Fighter

Fighter ini merupakan tipe hero yang bisa memberikan damage serangan kepada lawan dalam jarak dekat. Namun sayang hero jenis ini biasanya memiliki gerak yang lambat.

  1. Support

Support ini merupaka tipe hero yang bertugas untuk menjaga hero lain dalam tim agar tidak mati. Biasanya hero tipe ini menjaga timnya dengan cara membalikan serangan yang diberikan tim lawan.

  1. Assassins

Assassins ini merupakan tipe hero yang memiliki kelebihan gerak dan juga serangan yang cepat. Namun sayangnya tipe hero yang satu ini memiliki HP atau ketahanan yang rendah.

By sartika