24/06/2021

Disini Saja

Disini Saja

Spot wisata pantai di Bali yang terkenal

Spot wisata pantai di Bali yang terkenal

1. Amed

Terletak di pantai timur laut Bali, fitur Amed yang paling indah ditemukan di bawah air biru kehijauan yang bening. Taman karang yang sehat berjejer di dasar laut, memberi penghargaan kepada pengunjung dengan pertunjukan spektakuler warna-warna cerah dan kehidupan laut yang unik. Sebagai hasil dari lingkungan akuatik yang berkembang ini, menyelam dan snorkeling berada di puncak daftar hal yang harus dilakukan di oasis berpasir hitam ini. Bangkai kapal bersejarah hanya menambah daya pikat mistik.

Lebih dari 15 mil di utara adalah Tulamben, tempat menarik lainnya bagi para penyelam. Jangan lupakan kamera anti air Anda.

Di atas tanah, Anda akan melihat gunung berapi menjulang ke langit dan perahu nelayan jukung lokal mengapung dalam barisan rapi di dekat pantai. Anda akan menemukan banyak akomodasi di dekat Cadidasa, 40 menit berkendara ke selatan yang menawan. Kenakan sepatu atau sandal air, karena pantainya berbatu.

2. Spot wisata pantai Teluk Jimbaran

Tidak ada liburan di Bali yang lengkap tanpa perjalanan ke Teluk Jimbaran-sepotong surga di pantai selatan. Ombak di sini tenang, dan pasirnya yang lembut, menjadikannya destinasi liburan keluarga yang sempurna. Banyak istana pasir telah dibuat (dan dihancurkan) di atas pantai ini. Alasan kebanyakan orang datang ke sini adalah untuk menyaksikan matahari terbenam perlahan sebelum menghilang ke laut.

Wisatawan telah menangkap pesona teluk yang mengesankan, itulah sebabnya begitu banyak resor bulan madu mewah, hotel, dan restoran berbaris di pantai keemasannya. Salah satu hal utama yang harus dilakukan di sini adalah makan di pantai. Anda akan menemukan banyak restoran dengan meja di atas pasir, siap untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang sempurna.

Tips Orang Dalam: Dial up romansa dengan memesan “meja romantis eksklusif” di Bawang Merah Beachfront Restaurant. Anda akan makan dalam bentuk hati yang digambar pasir dengan kelopak kelopak di meja terpencil di pantai. Makanan lautnya sangat segar dan sangat lezat.

3. Sanur

Sanur adalah tempat yang tepat jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih tenang dan lebih sederhana daripada Kuta yang turis (lihat nomor 13 di bawah). Hanya karena lebih tenang, bukan berarti Anda harus khawatir tentang tempat tinggal-ada banyak resor tepi pantai yang dapat dipilih. Ada banyak “warung” (restoran yang dimiliki dan dioperasikan secara lokal atau toko kecil) yang menjual makanan dan barang-barang yang Anda lupakan (seperti tabir surya). Ini menambah pesona daerah tersebut dan memberi Anda nuansa budaya yang lebih untuk liburan Anda saat Anda menyerap getaran desa.

Pantainya bersih dan indah, dan hampir tidak ada ombak karena pemecah gelombang di dekatnya. Air surut membuat berenang menjadi tantangan, mungkin itulah sebabnya berlayar dan selancar layang menjadi hal paling populer untuk dilakukan di pulau yang lebih tenang ini.

Beristirahatlah dari panasnya Pasar Sindhu di kota. Pasar malam kecil ini terkenal dengan jajanan kaki lima yang lezat (dan murah). Di sinilah Anda akan menemukan martabak paling enak (dan otentik) – kelezatan Indonesia seperti pancake yang kental. Ini diisi dengan makanan manis atau gurih (yaitu daging sapi pedas) dan biasanya disajikan dengan saus kari manis.

Kiat Orang Dalam: Berjalan atau bersepeda di sepanjang jalur tepi pantai sepanjang empat mil dan telusuri pantai untuk mencari kuil. Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda temukan di negeri ajaib ini.

4. Seminyak

Manjakan diri Anda dengan sore (atau hari) yang tidak akan pernah Anda lupakan di Seminyak, yang dikenal sebagai “kawasan resor pantai paling bergaya dan mewah” di Bali. Desa-desa kecil dan warung yang ditemukan di daerah lain di pulau ini sangat kontras dengan butik mode eklektik dan restoran kelas atas di dekat pantai ini.

Pantainya dibumbui dengan kelas akomodasi tertinggi. The Oberoi Beach Resort, Bali, misalnya, merupakan salah satu hotel mewah pertama di Seminyak dan di resor pantai tepi laut yang ikonik (dan mewah).

Pasir putih gula memohon untuk diduduki, tetapi ombak yang sempurna adalah yang benar-benar menarik pengunjung. Meskipun cukup kasar untuk membuat berenang menjadi tantangan (terutama untuk anak-anak), air di Seminyak sangat menyenangkan bagi para peselancar. Bagi mereka yang lebih suka duduk dan menonton, ada banyak kesempatan untuk menyewa kursi berjemur atau payung.

Anda pasti pernah mendengar tentang matahari terbenam yang menakjubkan di pulau itu. Seminyak adalah tempat lain yang bagus untuk menyaksikannya. Restoran lokal melempar bean bag raksasa ke pasir untuk menawarkan pengunjung pantai yang lelah tempat yang optimal untuk makan sambil menikmati pertunjukan keajaiban alam yang luar biasa.

Kiat Orang Dalam: Datanglah di pagi hari, atau sore hari ketika keramaian sangat tipis.

5. Spot wisata pantai  Legian

Pantai yang lebih santai daripada kerabat dekatnya, Seminyak (di utara) dan Kuta (di selatan), Legian menawarkan tempat berselancar, body board, berbelanja, dan bersantai di lingkungan yang lebih santai kepada wisatawan. Ombak di sini bisa besar, yang terkadang membuat berenang agak meragukan, terutama untuk kelompok yang lebih muda (periksa bendera untuk melihat apakah berenang dilarang saat Anda di sana). Tapi pantai berpasir lebar, emas, dan perak adalah tempat yang ideal untuk bersantai, piknik, atau membuat putri duyung pasir.

Jalan setapak di tepi pantai yang beraspal adalah nilai tambah lainnya, menjadikannya tempat yang mudah untuk membawa keluarga berjalan-jalan atau bersepeda. Menerbangkan layang-layang bersama anak-anak, mengambil makanan dari penjual lokal, atau meringkuk di kursi santai dengan buku yang bagus.

Tips Orang Dalam: Hati-hati dengan pedagang kaki lima pantai. Mereka bisa menjadi menjengkelkan ketika terus membombardir Anda dengan barang dagangan mereka. Jika Anda tidak tertarik, cobalah untuk bersikap tegas. Jika ya, Anda mungkin hanya ingin mencicipi air kelapa yang menyegarkan atau kalung yang indah untuk dibawa pulang.

6. Padang Padang

Pantai yang indah ini dicapai dengan berjalan menuruni tangga yang Anda temukan setelah memasuki sebuah batu berlubang. Bicara tentang eksotis! Terletak di pesisir selatan Bali, Padang Padang semakin menawan dengan bebatuan raksasa dan tebing kapur di Bukit Peninsula yang mengelilingi ombak biru dan pasir keemasannya.

Dulunya merupakan tempat yang benar-benar terpencil, pantai ini terkenal sebagai tempat karakter Julia Roberts menemukan cinta dalam Eat, Pray, Love. Hasilnya: masuknya wisatawan dan restoran bergaya barat baru, toko, dan penginapan selancar yang ditujukan untuk kerumunan wisatawan.

Mayoritas pengunjung pantai ada di sini untuk berselancar, karena ombaknya optimal untuk peselancar berpengalaman. Hati-hati: mereka menghancurkan karang dangkal, jadi pemula lebih baik memilih pantai yang lebih aman seperti Seminyak atau Kuta untuk pelajaran pertama mereka. Konon, pasir halus Padang Padang merupakan tempat bermain yang mengundang bagi keluarga, sedangkan warung-warung lokalnya menawarkan makanan tradisional turis, serta suguhan yang lezat.

7. Nusa Dua

Dalam hal kemewahan, Nusa Dua memiliki semuanya. Mencari resor bulan madu yang sempurna? Memeriksa. Ingin pijat yang merilekskan? Ada banyak sekali spa. Ingin bermain golf? Ini memiliki lapangan 18 lubang sendiri. Pantai ini pada dasarnya adalah semenanjung raksasa dari pasir bersih yang dibatasi oleh semua yang Anda tidak pernah tahu Anda butuhkan. Dan itu semua tercakup dalam kompleks yang terjaga keamanannya.

Berbeda sekali dengan Kuta yang ramai, Nusa Dua lebih tenang, lebih tenang, dan sangat mewah. Ini adalah kiblat resor pantai all-in, dengan lebih dari 20 resor besar di pantainya. Anda dapat berjalan bermil-mil di sepanjang pasir putih yang masih asli, menganga di hotel-hotel besar di sepanjang jalan Anda. Berendamlah di air yang mengundang untuk menyegarkan diri, lalu seberangi jalan kayu untuk memandangi kolam renang resor yang mengesankan atau makan di salah satu restoran mereka.

Tips Orang Dalam: Di ujung jauh pantai terdapat kompleks perbelanjaan besar, The Bali Collection, dipenuhi dengan toko-toko kelas atas, restoran, dan tempat untuk mendapatkan segalanya mulai dari pedikur hingga mengepang rambut.

8. Bingin

Pantai indah lainnya di Semenanjung Buckit, Bingin kecil tapi kuat. Juga surga selancar, tempat terpencil ini bebas dari keramaian dan musik keras. Alasannya? Tersembunyi dengan baik oleh tebing kapur putih yang dramatis dan tidak mudah untuk dicapai. Puncak tebing menawarkan panorama yang tak tertandingi. Setelah Anda dengan aman memanjat bebatuan yang tidak rata untuk mencapai pantai yang sempurna, Anda akan tahu bahwa perjalanan Anda sangat berharga. Keindahannya yang layak untuk kartu pos akan membuat Anda takjub.

Baik Anda ingin menginap di kamp selancar kecil atau vila mewah, ada banyak tempat untuk menginap di dekat tempat yang indah ini. Dan Anda bisa mencicipi makanan di warung lokal.

Kiat Orang Dalam: Atur waktu kunjungan Anda saat air surut, sehingga Anda akan memiliki area daratan yang lebih luas untuk dijelajahi. Selain itu, tempat ini terutama merupakan tempat berselancar dan berjemur karena airnya yang kasar, jadi ini bukan pilihan yang bagus jika Anda mencari tempat yang aman untuk anak-anak berenang.

9. Balian

Pengunjung Balian akan disambut oleh pasir vulkanik hitam eksotis yang mencapai bukit pasir pantai. Tempat yang tenang untuk ditemukan

istirahat, Balian cukup terpencil untuk memberikan istirahat yang dibutuhkan dari keramaian yang ditemukan di pantai lain yang lebih populer. Gelombang raksasa di lepas pantai yang dramatis ini membuat Balian benar-benar surga bagi para peselancar. Sewa papan, daftar untuk pelajaran, atau hanya duduk dan menonton saat para peselancar melakukan pekerjaan mereka. Apa pun itu, Anda akan senang melakukannya.

Anda tidak akan menemukan akomodasi mewah di dekat pantai ini, tetapi mereka yang memiliki anggaran terbatas akan memiliki banyak pilihan terjangkau untuk dipilih. Cicipi makanan di warung terdekat dan bawalah untuk dinikmati di atas pasir.

Kiat Orang Dalam: Cobalah sesi yoga. Jika Anda beruntung, Nicky Yoga akan mengadakan kelas saat Anda berada di sana. Jangan sampai terlewatkan!

10. Spot wisata pantai Mangkok Hijau

Tidak mudah untuk turun ke pantai Green Bowl (dinamai tepat karena bentuk dan airnya yang hijau), tetapi itu belum tentu merupakan hal yang buruk. Anda harus menaiki lebih dari 300 anak tangga untuk sampai ke dasar tebing setinggi 75 meter yang menjulang di atas pasir yang masih alami. Sisi baiknya: Anda tidak perlu bersusah payah melewati kerumunan untuk menemukan tempat untuk handuk Anda. Nirwana terpencil ini menawarkan dua gua batu kapur, di dalamnya terdapat kuil batu kecil dan tempat berlindung yang sangat dibutuhkan dari panas matahari.

Bicara soal terik matahari, Anda bisa membeli minuman dingin atau kelapa dari warung yang ada di atas tangga. Jika Anda tidak bisa membayangkan naik kembali untuk camilan, pastikan untuk membawanya saat turun.

Kiat Inisder: Pergilah pagi-pagi sekali untuk memanfaatkan hari Anda sebaik-baiknya. Begitu air pasang masuk, sebagian besar pantai tergenang, begitu pula gua. Juga, jangan memberi makan kera, yang melapisi tangga. Mereka akan meninggalkan Anda sendiri jika Anda mengabaikannya.

11. Nyang Nyang

Nyang Nyang adalah pantai terisolasi lainnya yang membutuhkan perjalanan berat melalui medan yang berat. Imbalan di akhir pendakian ini lebih dari sepadan dengan pemandangan yang luar biasa ke atas tebing kapur dan garis pantai yang belum tersentuh di bawahnya. Permata tersembunyi ini juga dibatasi oleh padang rumput yang subur, menjadikannya tempat yang sangat indah untuk menghindari keramaian. Bonus lain: Anda tidak perlu berurusan dengan pedagang pantai. Pasir di utopia ini kasar tapi indah, jadi sebaiknya Anda mengenakan sepatu. Duduk santai dan biarkan ombak membuai Anda saat mereka pecah di terumbu karang di luar pantai. Namun berhati-hatilah: berenang tidak disarankan karena tidak ada penjaga pantai yang bertugas.

Tips Orang Dalam: Bawalah makanan dan air, karena perjalanan ke pantai cukup berat (dan memakan waktu sekitar 30 menit). Jika Anda akan melakukan perjalanan, Anda harus merencanakan untuk tinggal setidaknya selama beberapa jam untuk benar-benar menikmati keindahan surga yang luar biasa ini.

12. Dreamland

Hanya 30 menit ke selatan Kuta, pantai Dreamland sesuai dengan namanya. Sementara semakin banyak resor pantai besar merayap menuju tempat ini, itu masih merupakan tempat yang menawan dengan ombak yang layak untuk berselancar dan pasir putih paling lembut. Seperti Padang Padang, Dreamland juga menawarkan garis pantai yang terjal dan tebing kapur tinggi di Bukit Peninsula. Dan pemandangannya spektakuler.

Namun, jika Anda bepergian dengan anak-anak, berhati-hatilah karena ombaknya besar, yang berarti ombaknya bisa berbahaya bagi anak kecil. Anda mungkin ingin mengizinkan mereka mengubur Anda di pasir atau menerbangkan layang-layang sebagai gantinya. Mereka yang mencari tempat untuk mengapung mulus di laut mungkin ingin mempertimbangkan kembali perjalanan ke pantai ini juga.

Tip Orang Dalam: Beach Hawkers akan menawarkan segalanya mulai dari persewaan kursi hingga pijat. Pastikan untuk menawar untuk mendapatkan kesepakatan terbaik.

13. Kuta

Pernah ke pantai Miami? Maka Anda siap untuk merasakan pengalaman di Kuta. Pantai wisata populer ini terletak dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, pusat perjalanan utama pulau itu. Selain menampilkan pasir keemasan yang lembut dan perairan biru yang indah seperti pantai-pantai terbaik Bali lainnya, Kuta juga terletak dekat dengan lokasi aksi. Dulunya merupakan desa nelayan yang tenang, Kuta telah berkembang menjadi kota resor yang dinamis. Resor pantai dan hotel berlimpah, begitu pula banyak restoran. Di malam hari, Anda akan mendengar musik memompa saat Anda berjalan di sepanjang jalan utama.

Pantai itu sendiri adalah tempat tujuan bagi para peselancar berpengalaman dan mereka yang ingin berolahraga. Ini sangat populer, bahkan, Anda akan menemukan beberapa sekolah selancar yang terletak di sepanjang pasir yang luas.

Sementara banyak paket liburan menyertakan tempat tinggal di Kuta, mereka yang mencari tidur malam yang tenang mungkin ingin melihat lebih jauh.

14. Spot wisata pantai  Crystal Bay

Secara teknis bukan di Bali, surga terpencil ini berjarak satu jam perjalanan dengan speed boat dari pulau utama. Tergantung di mana Anda berlabuh, Anda dapat menyewa sepeda motor atau menyewa mobil untuk menyelesaikan perjalanan. Hati-hati: meski dibatasi indah dengan pohon palem yang menjulang tinggi, jalannya bergelombang.

Terletak di teluk terlindung di pantai barat pulau Nusa Penida, Crystal Bay dinamai dengan airnya yang biru kehijauan yang bening. Ini membanggakan terumbu yang tumbuh subur, menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi bagi perenang snorkel dan penyelam. Arusnya bisa sangat kuat, jadi ambillah kembali.

Meskipun masih belum berkembang, Anda akan menemukan bungalow kecil dan bangunan beratap jerami yang menawarkan segalanya mulai dari kelapa hingga minuman dingin hingga persewaan snorkel. Kiat Orang Dalam: Hindari keramaian dengan pergi lebih awal di hari itu. Seperti banyak pantai terbaik di Bali, Crystal Bay adalah tempat yang populer untuk menyaksikan matahari terbenam.