Tanda-tanda Burung Jalak Suren Jantan

Kalau anda ingin memiara burung jalak suren, anda perlu ketahui dahulu ketaksamaan jalak suren jantan serta betina. Apa lagi kalau anda ingin memiaranya untuk burung bicara, tidak untuk diternak serta diloloh untuk dipasarkan.

Dikarenakan macam kelamin burung ini akan mengubah mutu kicauannya. Serta sudah dipastikan, burung jalak suren jantan mempunyai kicauan yang lebih baik ketimbang yang betina.

Kicauan pada burung sebetulnya dipakai untuk menarik pasangan musuh ragamnya. Maka burung makin lebih gacor kalau dia tengah pada keadaan birahi tinggi. Tidaklah heran, burung jalak suren yang tengah birahi dapat keluarkan isian – isian yang paling gacor serta beragam.

 

 

Nach, supaya tidak salah saat menentukan burung jantan serta betina https://kicaumania.net/ memberikan informasi, kalian baiknya memerhatikan tanda-tanda burung jalan suren jantan serta betina di bawah ini.

Tanda-tanda Burung Jalak Suren Jantan

Ukuran Badan Lebih Besar

Tanda-tanda burung jantan yang pertama pada jalak suren ialah ukuran badannya. Pada burung yang jantan, badannya terang nampak makin besar sampai sejak anakan.

Saat udah dewasa, badannya seperti lebih lonjong serta memanjang.

Wujud Paruh Panjang Serta Tebal

Wujud paruh pada burung pejantan lebih panjang di depan. Kalau anda pegang, rasanya paruhnya lebih kukuh serta keras.

Wujud Ekor Panjang serta Rapat

Ekor jalak suren jantan bersifat lebih panjang ketimbang yang betina. Status bulu-bulu – bulu-bulunya lebih rapat.

Warna Begitu Ceria Serta Tajam

Ketaksamaan burung jalak suren jantan serta betina yang seterusnya dapat anda tonton dari warna bulu-bulunya. Dikarenakan pada burung yang jantan, ada bulu-bulu dengan warna yang lebih ceria serta pekat pada bagian bagian badannya. Contoh-contohnya sebagaimana pada punggung, dada, serta di atas kulit mata.

Nada Kicauan Gacor serta Beragam

Sebetulnya baik jalak suren betina ataupun yang jantan sama – sama mempunyai nada kicauan yang merdu. Akan tetapi kalau diberikan pertanyaan “jalak suren betina serta jantan bagus mana?”, jawabnya masih tetap burung yang pejantan.

Selain burung jantan lebih simpel ingat isian, nada kicauannya lebih lantang serta gacor.

Tingkah laku Jambul Saat Berkicau atau Mompa

Serta tanda-tanda yang paling akhir pada burung jantan ialah tabiatnya saat tengah berkicau. Burung ini dapat keluarkan tanda-tanda uniknya yakni meningkatkan jambul saat tengah keluarkan isinya.

Tingkah laku ini umum diketahui dengan istilah mompa, sebab tipe nya yang ngotot serta mangut seperti orang mompa.

Tanda-tanda Burung Jalak Suren Betina

Dapat di katakan tanda-tanda burung jalak suren betina ialah sebaliknya dari yang jantan. Untuk memperjelas, berikut di bawah ini ialah tanda-tanda untuk burung yang betina.

– Wujud kepalanya lebih kecil serta paruhnya lebih pendek
– Ukuran badan yang betina lebih kecil serta kakinya lebih pendek
– Ketimbang yang pejantan, ekor burung yang betina lebih pendek serta bulu-bulunya kurang rapat
– Warna bulu-bulu jalak suren yang betina lebih lusuh serta pada bagian yang warna putih, berwarna lebih kotor
– Sama seperti yang diperjelas awalnya, nada kicauan yang betina sama – sama gacor akan tetapi isinya lebih monoton
– Serta yang paling akhir, burung betina tidak meningkatkan jambulnya saat tengah berkicau

Ketaksamaan Burung Jalak Suren Jantan serta Betina Paling Tepat

Ketaksamaan dari jalak suren pejantan serta betina yang paling tepat dengan memandang DNA nya. Dikarenakan ada ketaksamaan DNA di antara burung jantan serta betina.

Akan tetapi, langkah tersebut cuma dapat dijalankan di laboratorium atau yang dapat dinamakan sistem DNA Sexing. Serta teknik memilah macam kelamin jalak suren yang ini 100% tepat sebab dijalankan oleh profesional.

Ringkasan

Jadi selesai mengenal ketaksamaan jalak suren jantan serta betina, anda jadi dapat mengenal burung dengan macam kelamin yang mana ingin anda membeli. Kalau cuma untuk dimaster, kemungkinan yang jantan saja cukup. Akan tetapi kalau untuk diternak, tentulah anda harus membeli sepasang burung.

 

By Drajad