Tips Aman Dan Nyaman Rental Kendaraan Dengan Driver – Kebanyakan orang tidak ingin masuk ke dalam mobil dengan orang asing. Faktanya, cukup sulit untuk menyewa mobil dengan orang yang tidak dikenal mengemudi. Namun, bagaimana jika Anda bisa menyewa kendaraan dengan sopir, dan memiliki pengalaman melakukan test drive tanpa harus berada di belakang kemudi?

Tips Aman Dan Nyaman Rental Kendaraan Dengan Driver

Hal terpenting bagi pengemudi rental mobil adalah mengetahui apa yang mereka lakukan. Berhati-hatilah untuk membaca perjanjian sewa Anda secara menyeluruh, periksa kendaraan secara menyeluruh, dan ajukan pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki tentang mobil atau fitur khusus apa pun.

Berikut ini adalah daftar hal-hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih mobil, sebelum menyewanya.

Apakah Anda Memiliki Surat Izin Mengemudi yang Valid?

Selain IDP, sebagian besar negara mengharuskan pengemudi memiliki SIM yang valid dari negara asal mereka.

Apakah Anda Akan Menggunakan Transportasi Umum?

Jika Anda menggunakan transportasi umum ke tujuan Anda, pastikan untuk mendapatkan kartu transportasi umum Anda dan pastikan Anda memiliki cukup biaya untuk menutupi perjalanan Anda.

Berapa Banyak Anda Akan Menghabiskan Bahan Bakar?

Sebagian besar perusahaan persewaan rental mobil jakarta memiliki kebijakan bahan bakar mereka sendiri, tetapi mereka umumnya akan mengharuskan Anda membayar bahan bakar di muka.

Berapa Biaya Sewa Anda?

Pastikan Anda mengetahui apa saja yang termasuk dalam harga sewa sebelum Anda menandatangani perjanjian. Beberapa orang berasumsi bahwa semuanya sudah termasuk; namun, mungkin ada biaya tersembunyi yang tidak Anda sadari sedang ditambahkan ke tagihan.

Apakah Anda Membutuhkan Surat Izin Mengemudi Internasional?

Izin mengemudi internasional tidak diperlukan jika Anda hanya bepergian di negara asal Anda. Namun, jika Anda mengemudi melintasi perbatasan, Anda akan membutuhkannya.

Berapa Lama Perjalanan Anda Akan Berlangsung?

Jika perjalanan Anda akan lebih dari tiga minggu, tanyakan kepada perusahaan persewaan mobil Anda tentang diskon khusus yang mungkin mereka tawarkan untuk perjalanan yang lebih lama.

Apa Kebiasaan Mengemudi Anda?

Pastikan Anda mengetahui cara mengemudikan transmisi manual atau stick shift. Pastikan juga Anda mengetahui cara mengganti persneling pada transmisi otomatis bergaya kopling. Transmisi otomatis lebih umum di Eropa daripada di AS, jadi Anda mungkin harus menyesuaikan kebiasaan mengemudi Anda.

Apa Jenis Bahan Bakar Mobil Anda?

Jika Anda menyewa kendaraan bertenaga gas, pastikan dilengkapi dengan tangki bahan bakar tanpa timbal. Jika Anda berencana untuk mengisi tangki sendiri, perhatikan biaya bahan bakar diesel. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk mengisi tangki bensin sebelum memulai perjalanan.

Berapa Biaya Gas?

Harga bensin biasanya jauh lebih tinggi di luar Amerika Utara daripada di dalam, jadi ingatlah ini saat merencanakan perjalanan Anda.

Apakah Anda Akan Menggunakan AC Kendaraan Anda?

Jika Anda akan mengemudi di iklim panas, Anda harus mencari tahu apakah kendaraan Anda memiliki AC.

Apa Kebiasaan Mengemudi Anda?

Anda mungkin ingin menanyakan kepada perusahaan persewaan sewa mobil jakarta untuk melihat apakah ada persyaratan tambahan untuk pengemudi yang memiliki kebiasaan mengemudi tertentu.

By Admin