Tips Membuat Wajah Lebih Cerah dan Sehat di Musim Panas

FUJINON LENS XF10-24mmF4 R OISPerawatan Wajah Pria – Setelah merayakan Hari Raya, semua orang kembali bekerja dan beraktivitas seperti sedia kala. Meski masih dalam situasi pandemi, beberapa pegawai mulai banyak yang bekerja dari kantor dengan jumlah terbatas.

Kembali bekerja seperti biasa, artinya kamu bisa lebih aktif di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari. Kamu tentu harus bisa melindungi kulit agar tidak terbakar, kering dan iritasi.

Melindungi kulit dari sinar matahari tidak hanya dengan memakai tabir surya secara intens setiap hari. Dilansir dari Times of India, berikut tips melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Menghidrasi kulit

Pastikan kamu mencukupi hidrasi kulit dari luar maupun dalam dengan cara minum air cukup. Selain menghidrasi kulit, minum air cukup juga dapat menghilangkan racun tubuh.

Selain itu, selalu gunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit secukupnya setiap bangun dan menjelang tidur di malam hari.

Memakai tabir surya

Pakailah tabir surya yang bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Pilihlah tabir surya dengan minimal SPF 30 dan cocok untuk jenis kulitmu.

Aplikasikan pada wajah dan seluruh permukaan kulit yang terbuka setiap 2 jam sekali di dalam maupun luar rumah.

Jika tidak diaplikasikan kembali, tabir surya akan luntur, oksidasi dan kulit pun kehilangan perlindungannya.

Membersihkan wajah dua kali sehari

Wajahmu akan lebih rentan kotor dan kusam ketika musim panas. Maka dari itu, bersihkanlah wajah di pagi dan malam hari.

Lakukanlah double atau triple cleansing di malam hari. Terutama, ketika menggunakan riasan wajah. Lakukan juga eksfoliasi seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati.

Menggunakan produk pencerah

Jika ingin menjaga warna kulit agar tetap merata dan mencegah pigmentasi, gunakan produk pencerah.

Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung vitamin C atau niacinamide untuk membuat kulit tetap cerah dan sehat.