Water Heater listrik terbaik pasti sangat diidam-idamkan bagi para pengguna yang menyukai air hangat atau jika sedang musim dingin digunakan untuk menghangatkan tubuh baik saat mencuci,mandi atau berendam. Jika dibandingkan dengan AC, kulkas, atau mesin cuci, Water Heater atau pemanas air adalah teknologi baru yang belum banyak dijamah oleh banyak orang. Oleh karena itu, belum banyak orang yang tahu merk water heater yang terbaik dan terpercaya.

Anda ingin menggunakan alat water heater di rumah maupun di tempat lainnya untuk menikmati kenyamanan menggunakan air hangat? Memasang water heater di dalam sebuah tempat tujuannya untuk menjadikan air yang mengalir di kran air menjadi hangat. Ketika memilih pemanas air atau Water Heater Anda harus mengetahui mana merk Water Heater yang terbaik  agar mampu memberikan kualitas yang terbaik bagi Anda dan pengguna lainnya yakni dari segi kenyamanan, ketahanan alat, kepraktisan, dan kecanggihan.

Rekomendasi Water Heater Terbaik:

  1. Ariston
  2. Dealer Handal
  3. Wika
  4. Solahart
  5. Rheem

PENGERTIAN WATER HEATER LISTRIK

Water heater listrik adalah alat yang digunakan untuk memanaskan air. Alat ini menggunakan energi listrik sebagai sumber panasnya. Jenis Water Heater yang satu ini diakui menjadi water heater yang paling simple karena hanya membutuhkan arus listrik saja dan bisa digunakan kapan saja di semua musim. Water heater listrik ini pun memiliki 2 jenis yaitu water heater yang dilengkapi dengan tangki dan juga water heater tanpa tangki. Water heater listrik ini biasanya diletakkan di bagian luar kamar mandi.

Komponen utama  Water Heater dengan tangki yaitu elemen pemanas listrik yang terletak di bagian atas dan bawah tangki. Ketika air dingin masuk ke tangki, elemen pemanasnya mulai bekerja memanaskan air dalam tangki sampai mencapai suhu yang dikehendaki. Dan saat suhu air dalam tangki mulai turun, ke dua elemen pemanas ini bekerja kembali memanaskan air sampai mencapai suhu yang telah di setting atau diinginkan pengguna. Dengan demikian suhu air yang berada di dalam tangki selalu terjaga dan selalu tersedia setiap dibutuhkan.

water heater listrik banyak digunakan untuk rumah tinggal sebagai alat untuk pemanas air, hotel, apartment, rumah sakit, villa, atau beberapa tempat lainnya.

Jika kamu tertarik untuk membeli alat yang dapat menyediakan air panas secara instan ini, kami sudah menyediakan rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik. Yuk langsung saja disimak ulasan ini.

 

MERK WATER HEATER LISTRIK TERBAIK DAN REKOMENDASINYA

 

1. Ariston

Ariston adalah salah satu merk pemanas air mandi atau Water Heater terbaik yang ada di pasaran. Ariston salah satu water heater terbaik yang banyak digunakan di Indonesia.Water Heater ini dirancang dengan inovasi teknologi khusus dan kualitas premium yang mampu bertahan dalam waktu lama.

Dalam alat ini terdapat elemen enamel lapisan incoloy yang berfungsi untuk melindungi elemen pemanas yang teraplikasi dari korosi. Tak hanya itu saja, lapisan ini juga bisa mencegah terbentuknya kandungan kalsium dalam air sehingga air yang keluar dari keran bisa mengalir dengan panas yang merata.

Selain itu, produk dari merk Ariston water heater ini memiliki desain yang terlihat sangat mewah.

Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan Water Heater merk Ariston ini adalah akurasi suhu atau temperaturnya. Di samping itu, water heater keluaran Ariston ini juga terkenal hemat listrik, punya desain mewah, dan mudah dipasang. Salah satu produk water heater andalan Ariston adalah Ariston Andris Lux 15 yang memiliki dua opsi kapasitas tangkinya: 15 liter dan 30 liter dengan daya yang rendah yakni 350 watt saja.

Untuk menghasilkan panas yang maksimal, mesin Water Heater merk Ariston ini memanfaatkan elemen pemanas dari material tembaga. Soal harga Water Heater Ariston model ini, angkanya berkisar antara Rp 2,5 sampai Rp 3 jutaan, bergantung pada kapasitas tangki dan fitur-fitur lainnya.

Anda bisa menggunakan Water Heater Ariston ini untuk kebutuhan rumah tangga maupun kebutuhan industri. Apalagi brand Ariston ini dikenal memproduksi pemanas yang tidak boros energi, aman, nyaman, dan tentu saja awet

Ariston Water Heater listrik ini sendiri memiliki 18 tipe dengan berbagai kapasitas sesuai dengan kebutuhan Sahabat dirumah.

Rekomendasi Water Heater Ariston:

  • ANDRIS 2 B 10/15/30L

PERFORMA

– Menggunakan elemen pemanas berbahan tembaga, daya tahan ekstra dan umur pakai yang panjang dibandingkan dengan elemen pemanas besi pada umumnya

– Teknologi baru yang menggunakan lapisan titanium enamel berfungsi untuk proteksi yang lebih baik

FITUR

  • Scalding prevention,lampu indikator yang akan menyala ketika suhu aman ideal untuk digunakan 40° – 45°
  • Terdapat elemen pemanas tembaga menawarkan daya tahan ekstra vs bahan inox standar
  • Teknologi Titan Shield berfungsi untuk perlindungan tangki terbaik berkat titanium enamel dan magnesium anoda yang ditingkatkan
  • Bergaransi Tangki 5 tahun & garansi heating element 2 tahun
  •  Memiliki kapasitas & Daya:
  • 10 L 150 Watt
  • 15 L 200 Watt
  • 30 L 350 Watt

2. Handal

Handal Water Heater sudah ada lebih dari 30 tahun memberikan solusi untuk ketersediaan air hangat dan solar panel listrik bagi seluruh keluarga dan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Handal juga sudah mempunyai Sertifikasi Kualitas dan garansi produk Handal didukung oleh pabrik Solahart yang mempunyai jaminan mutu dan telah diuji. – ISO 9001-2015 – SNI 04-3021-1992.

Selain itu, Handal juga  mempunyai Jaringan Luas. Jaringan penjualan dan service sudah lebih dari 40 dealer, Outlet dan Modern Market di 33 Ibukota Provinsi. Material Handal dibuat 65 % di Import dari Solahart Australia kualitas pemasangan dan service perawatan. Populasi produk Handal sebagai market leader Solar Water Heater  saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Pabrikasi produk Handal ini dilakukan di kawasan Industri Jababeka – Cikarang, bukan home industri

Rekomendasi Handal Water Heater:

  • Handal Water Heater Elterra 50L GC

Elterra Water Heater ini hadir untuk menjawab akan kebutuhan air panas dengan cepat, mudah serta fleksibel, nikmati air panas untuk keluarga kapanpun anda butuhkan tanpa perlu menunggu waktu pemanasan yang lama.

Keunggulan Handal Water Heater Elterra 50L GC

  1. Memiliki Blue Diamond Enameled, Tangki tahan akan tekanan tinggi, dan anti karat
  2. Memiliki Magnesium Anode, benteng tangki dari anti karat
  3. ELCB anti kontak (untuk anti kesetrum) untuk perlindungan keamanan ganda
  4. Memiliki Incoloy Element
  5. Memiliki Cyclopentane, mampu menjaga panas dalam tangki tetap stabil

3. Wika

PT WIKA adalah spesialis water heater atau pemanas air dengan penerapan teknologi tinggi dan fokus pada kualitas produk dan layanan yang dihasilkan. Dalam hal ini terbukti Wika Water Heater sudah melayani penjuru negeri sejak 1987..

Wika Water Heater merk Indonesia sebagai produk berkualitas dan ternama dengan pengalaman sejak 1987 yang memiliki sertifikasi Sistem Manajemen Mutu Internasional, penghargaan Top Brand, Top Property dan Indonesia Popular Brand dan Social Media Award. Produk ini terjaga dengan penerapan ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, OHSAS 18001:2007 dan, 5S(Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke) . Wika Water Heater akan selalu berinovasi melalui VAVE dan continuous improvement untuk memberikan karya terbaiknya untuk negeri.

Rekomendasi Wika water heater:

  • Wika EWH 15 Liter

Pemanas air ( Water Heater) dengan tenaga listrik dengan menggunakan sistem manajemen energi yang dapat menjamin ketersediaan air panas dengan daya rendah dan lebih hemat energi

KEUNGGULAN:

  • Water heater listrik dengan menggunakan sistem manajemen energi yang dapat menjamin ketersediaan air panas dengan daya rendah dan lebih hemat energi
  • Memiliki lapisan luar berbahan Stainless Steel SS4340BA yang tahan karat
  • Memiliki tangki air dilapisi Titanium Enameled yang anti korosi
  • Berbahan isolator Non-CFC polyurethane
  • Memiliki pengaman ELCB, Overpressure Protection, Magnesium Anode
  • Memiliki pengatur suhu air menggunakan LED Display

FITUR:

  • Terdapat Twin Tank (Tangki pemanas ada 2) sehingga proses pemanasan air lebih cepat
  • Memiliki multi power selection (dapat disetting dengan daya rendah)  daya dapat diatur 200w, 300w,500w
  • Memiliki pengukur suhu digital, Ada digital display suhu (ada layar digital untuk menampilkan suhu air di dalam tangki)
  • Memiliki suhu max 75 derajat
  • Dilengkapi dengan fitur pengaman anti sengat listrik
  • Dilengkapi dengan sistem thermostat yang – menjamin air panas namun tetap hemat energi

4. Solahart

Solahart Solar Water Heater ini dirancang untuk tahan terhadap segala kondisi dan iklim. Setiap komponen Solahart Water Heater sudah diuji dengan ketat sebelum sampai ke rumah Anda. Solahart Water Heater sudah dipakai lebih dari 3 juta orang di seluruh dunia.

Solahart bagus untuk rumah Anda, keuangan Anda dan tentu saja bumi kita. Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun Solahart sudah dipercaya lebih dari 2 juta orang di seluruh dunia.

Rekomendasi Solahart water heater:

  • PEMANAS AIR LISTRIK SOLAHART 86H- 100P 100 LITER

Teknologi Solahart 86H-100P:

Water Heater ini memiliki dua metode perlindungan korosi. Pertama, yaitu tangki dilapisi enamel eksklusif yg dipanaskan pada suhu 870° C hingga hasil yg didapatkan halus, kuat, seperti lapisan kaca yang menahan korosi silinder baja.

Yang kedua, yaitu perlindungan dari anode sebagai tumbal tangki.

Menggunakan elemen pemanas berbahan incoloy 800.

5. Rheem

Keandalan Rheem water Heater ini adalah sebuah perusahaan Amerika dengan hampir 100 tahun dalam bisnis, Rheem telah menjadi pelopor dalam mengembangkan beberapa kemajuan paling inovatif dalam pemanas air. Dengan daftar panjang solusi pemenang penghargaan, Rheem Water Heater ini terus memberikan kenyamanan, penghematan, dan pengalaman tingkat lanjut kepada pelanggan kami.

Rheem memiliki kantor pusat lokal di Singapura selama 50 tahun dan pabrik yang berlokasi di kawasan, kami dapat mengirimkan produk yang dirancang khusus kawasan lebih cepat.Dengan berbagai macam produk, Rheem memiliki lebih dari 1.000.000 pemanas air yang dipasang di seluruh ASEAN.

Rekomendasi Rheem water heater listrik:

  • Rheem Water Heater Listrik RCY Plus – 30

Keunggulan RC PLUS-30:

  • Dengan menggunakan polyurethane foam yang rapat dan tebal sehingga dapat mempertahankan temperatur air panas di dalam tangki jauh lebih lama.
  • Memiliki tangki penyimpanan air terbuat dari baja berkualitas tinggi dengan pengelasan tunggal dan dilapisi Blue Diamond Enamel
  • Memiliki elemen pemanas dari bahan incoloy yang dilapisi oleh enamel sehingga lebih tahan lama

Kelebihan dan Kekurangan Water Heater Listrik

Kelebihan dan kekurangan water heater listrik perlu Anda ketahui agar untuk mendapatkan gambaran sebelum membeli water heater listrik. Yuk simak kelebihan dan kekurangan water heater listrik di bawah ini.

Kelebihan Water Heater Listrik:

  • Penggunaannya lebih praktis jika dibandingkan dengan jenis water heater yang lain.
  • Tidak bergantung pada cuaca panas maupun cuaca mendung.
  • Tidak perlu repot mengganti gas karena sumber energi dari water heater jenis ini adalah listrik.
  • Panas air yang dihasilkan water heater listrik lebih stabil tanpa gangguan.

Kekurangan Water Heater Listrik:

  • Boros listrik karena untuk menjaga suhu cadangan air panas tetap cukup panas, lalu pemanas air akan hidup untuk memanaskannya dengan energi dari listrik.
  • Ketersediaan air panas cukup terbatas, tergantung pada tangki air yang Anda gunakan.

5 TIPS MEMILIH WATER HEATER TERBAIK

Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih water heater yang tepat dan terbaik:

  1. Hitung jumlah penghuni atau anggota rumah

Hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih water heater adalah memperhatikan jumlah penghuni di rumah. Sebab, hal ini berhubungan langsung dengan perbedaan kapasitas tangki air di masing-masing jenis dan merk water heater. Water heater yang memiliki tangki air 15 liter idealnya digunakan untuk 2 penghuni rumah. Sedangkan water heater dengan tangki 30 liter bisa dipakai untuk 3-4 penghuni rumah. Dengan mempertimbangkan jumlah penghuni tempat, maka kejadian mandi air hangat yang terhambat karena proses pemanasan ulang bisa diminimalisir. Jadi, jumlah penghuni rumah yang ada di rumahmu dapat menentukan ukuran dan tipe water heater apa yang cocok untuk kamu miliki.

  1. Mempertimbangkan daya listrik

Saat berencana membeli water heater, Anda harus perhatikan kapasitas listrik di rumahmu terlebih dahulu. Karena produk water heater menyedot cukup banyak daya listrik, sehingga bisa membuat mati listrik. Oleh karena itu, penting bagimu mempertimbangkan daya listrik yang Anda miliki di rumah agar tidak ada kejadian listrik mati saat water heater menyala. Lihat Foto Ilustrasi water heater. Selain itu, Anda harus pertimbangkan juga untuk memilih produk water heater dengan fitur penghemat daya, namun tetap memberikan fasilitas yang maksimal.

  1. Cek dahulu instalasi pipa rumah

Dalam memasang water heater, jalur pipa yang ada di rumahmu memiliki peran yang sangat penting dalam mempermudah pemasangan water heater nantinya.

  1. Pilih merk produk yang berkualitas

Produk water heater yang baik dapat dilihat dari garansi yang diberikan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya masalah-masalah yang tidak diinginkan. Baca juga: Cara Membersihkan Tandon Air dari Lumut dan Sarang Nyamuk Karena terdapat banyak sekali merk pemanas air yang dijual dipasaran, jangan sampai kamu salah atau keliru dalam memilih water heater.

  1. Keamanan dan perawatan water heater

Masalah sistem keamanan harus diperhitungkan dengan seksama dan benar. Jadi, sebaiknya Anda memilih produk yang sudah terpercaya dapat memberikan keamanan yang maksimal. Selain keamanan, Anda juga harus memilih produk yang mudah dirawat, terbuat dari bahan berkualitas, dan dijamin anti karat dan anti bocor.

Demikian penjelasan mengenai water heater listrik terbaik yang dapat saya berikan. Di atas sudah saya berikan contoh merk dan rekomendasi water heater listrik terbaik. Apakah Anda sudah memutuskan produk water heater yang akan Anda beli? Terima kasih sudah membacanya dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.