03/12/2020

Disini Saja

Disini Saja

Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dikunjungi

Malang selalu menawarkan pesona dan daya tariknya bagi siapa saja yang mengunjunginya. Malang tidak hanya dikenal dengan topografi alamnya yang luar biasa, dengan pegunungan terkenal seperti Bromo dan Semeru hingga taman bermain modern dan edukatif seperti Jatim Park dan Batu Night Spectacular, tetapi juga melayani wisatawan domestik dan mancanegara dengan petualangan kuliner yang memikat.

Hal tersebut jelas menjadikan Malang sebagai ikon wisata paling populer di Jawa Timur dan membuat banyak wisatawan penasaran untuk mengunjunginya.

Terkenal dengan kulinernya yang enak, Malang hanya sebatas olahan apel dan mie CWI, meski masih banyak surga kuliner lain yang perlu Anda ketahui. Bacalah daftar Wisata Kuliner Malang di bawah ini sebagai panduan saat berkunjung ke Kota Apel ini.

Daftar wisata kuliner di Malang

Sebelum berwisata ke Malang, siapkan referensi petualangan kuliner Anda dengan daftar restoran yang menyajikan kelezatan kuliner Malang berikut ini yang dijamin menggoyang lidah. Semua jenis hidangan dari yang Anda temui hingga pertama kali Anda mendengarnya ada di sini. Yuk simak penjelasan tentang beberapa wisata kuliner yang ada di Malang.

Warung Ronde dan Angsle Titoni

Dapur malam khas Malang lainnya yang berpadu sempurna dengan dinginnya kota Malang. Apalagi jika tidak bulat. Warung yang sudah berdiri sejak 1948 ini menjadi tempat nongkrong warga Malang untuk menghangatkan diri di malam hari.

Pastinya Anda tahu betul minuman bernama Wedang Ronde ini, bukan? Ya, minuman berbahan dasar air jahe dengan isian berbeda seperti diameter, irisan roti tawar, kacang tanah dan tepung beras sangat cocok untuk pemanasan di kota Malang yang dingin.

Lagi butuh travel malang surabaya maupun travel surabaya malang? Silahkan bisa langsung kunjungi tautan tersebut.

Selain Wedang Ronde, kedai ini juga menawarkan menu unik lainnya yaitu Angsle. Angsle sebenarnya hampir mirip dengan ronde, hanya saja isian sudutnya jauh lebih berat yaitu campuran irisan roti tawar, kacang hijau matang, biji bunga dan kacang tanah sangrai. Selain minuman hangat, Anda juga bisa memesan roti bakar, jagung bakar, atau kentang goreng sebagai camilan.

Bakpao Boldy

Bakpao ini sudah menjadi kuliner khas Malang yang bisa dijadikan oleh-oleh oleh wisatawan karena dikemas dengan rapi dan ringkas. Bakpao Boldy dikenal dengan cita rasanya yang unik dan topping super lengkap mulai dari daging giling, daging sapi kecap, ayam kecap, daging babi kecap, kacang tanah hingga buncis. Lengkap banget kan?

Dapur legendaris ini terletak di Jl. Kunjungi Mangun Sarkoro jika Anda penasaran dengan cita rasa bakpao yang enak ini. Jangan khawatir jika ingin menggunakan bakpao ini sebagai oleh-oleh di rumah. Roti ini dikemas dengan rapi sehingga mudah dibawa dan dapat disimpan pada suhu ruangan selama 3 hari.

Rujak Cingur Bude Ruk

Anda mungkin sudah tahu kalau Jawa Timur terkenal dengan kuliner khasnya yaitu rujak cingur. Bahkan di Malang, kota ini menawarkan rujak cingur yang enak dan khas dengan perpaduan bumbu yang jarang ditemui di kota lain.

Bagi Anda yang belum tahu, rujak cingur ini memang tidak seperti rujak buah yang biasa Anda santap. Rujak Cingur merupakan campuran rujak yang terdiri dari campuran lontong, tempe, tahu, tauge, mangga muda, kedondong, timun dan bahan khasnya yaitu cingur atau moncong sapi.

Cingur ini diolah sedemikian rupa sehingga baunya lembut, keras dan bebas ikan. Rasanya sungguh gurih dan segar dengan perpaduan sambal yang menggugah selera.